Share

Meski Jadwal Balapan Masih Belum Jelas, Brivio Yakin MotoGP 2020 Tetap Menarik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190238 meski-jadwal-balapan-masih-belum-jelas-brivio-yakin-motogp-2020-tetap-menarik-8AVk7oj6HW.jpg Davide Brivio (Foto: Laman Resmi Suzuki Ecstar)
A A A

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memberikan komentar soal tidak jelasnya jadwal kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Brivio menilai bahwa MotoGP 2020 masih bakal menarik untuk disaksikan, meski hingga kini belum bisa dipastikan kapan balapan bakal dimulai.

Sebagaimana diketahui, jadwal MotoGP 2020 memang menjadi berantakan lantaran tengah terjadi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) hampir di seluruh dunia. Balapan MotoGP 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 8 Maret 2020 di Qatar terpaksa harus dibatalkan pemerintah setempat.

Para pembalap MotoGP

Bahkan empat balapan berikutnya di Thailand, Amerika Serikat, Argentina, serta Jerez juga harus diundur lantaran belum membaiknya kondisi dunia akibat penyebaran virus Corona. Situasi tersebut pun memberikan dampak yang cukup signifikan untuk seluruh peserta MotoGP 2020.

Baca Juga: Brivio Waspadai Pembalap Ducati dan Yamaha di MotoGP 2020

Brivio pun mengaku sangat sedih dan kecewa dengan kondisi yang tengah terjadi pada saat ini. Meski begitu, Brivio memiliki keyakinan yang sangat besar bahwa MotoGP 2020 bakal tetap menarik disaksikan ketika situasi ini sudah membaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kesehatan publik adalah prioritas. Ini rumit, kami sudah punya rencana jangka panjang, yang kini berantakan karena apa pun bisa berubah dalam hitungan menit. Kini yang bisa kami lakukan hanyalah tinggal di rumah, menjaga kesehatan diri dan keluarga,” jelas Brivio, seperti disadur dari Motorsport Total, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Terkena Imbas Virus Corona, Mir Sebut MotoGP 2020 Bakal Berjalan Berbeda

“Seluruh dunia tengah terpengaruh. Dalam kasus kami, MotoGP juga. Tapi kita lihat saja nanti apakah kami bisa memulai musim tanpa ada penundaan lagi. Tapi jujur saja, kami hanya sedikit memikirkan ini. Jika situasi darurat ini berakhir, barulah kita bisa membicarakannya,” lanjut pria asal Italia itu.

“Kini kompetisi terpenting adalah melawan virus corona. Kita harus menang, karena hanya pada saat itulah kita bisa kembali ke situasi normal dan menikmati MotoGP. Saat dimulai nanti, persaingannya bakal hebat! Ada banyak rider yang bisa tampil baik dan memperebutkan kemenangan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini