Share

Masih Diberikan Motor Pabrikan oleh Yamaha, Rossi Dinilai Tak Perlu Buru-Buru Pensiun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190245 masih-diberikan-motor-pabrikan-oleh-yamaha-rossi-dinilai-tak-perlu-buru-buru-pensiun-YmQaKPwXOh.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
A A A

ROMA – Mantan Manajer Tim Ducati, Vittoriano Guareschi, memberikan komentar mengenai masa depan Valentino Rossi sebagai seorang pembalap profesional. Guareschi menyebut Rossi tak perlu buru-buru pensiun lantaran masih dipercaya oleh Tim Yamaha mengendarai motor pabrikan mereka.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Tim Yamaha memang membuat kejutan dengan memberikan satu tempat kepada Quartararo ke tim utama. Hal tersebut hanya berselang satu hari dari pengumuman kontrak baru Vinales.

Valentino Rossi

Situasi tersebut pun membuat masa depan Rossi bersama Tim Yamaha semakin kencang dispekulasikan. Ada yang percaya bahwa Rossi bakal segera menyudahi karier balap profesionalnya, namun tak sedikit yang percaya ia bakal melanjutkan karier ke tim lain pada MotoG 2021.

Baca Juga: Rossi Terkesan dengan Progres yang Ditunjukkan Luca Marini

Terlebih pihak Tim Yamaha melalui Lin Jarvis mengungkapkan bahwa mereka bakal tetap memberikan Rossi motor pabrikan meski membela tim satelit. Mengetahui hal itu, Guareschi pun lantas menyarankan agar Rossi untuk tak buru-buru memutuskan pensiun dari dunia balap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Vale masih melakukan hal-hal hebat dalam usianya yang sekarang. Saya lihat ia bakal sulit meraih gelar dunia, tapi fakta bahwa ia masih tampil kuat tidaklah terelakkan lagi, apalagi ia merupakan ikon Yamaha dan faktor fundamental bagi MotoGP,” jelas Guareschi, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Rossi Berhasrat Tampil Moncer di MotoGP 2020

“Mereka (Tim Yamaha) memang mengambil keputusan benar-benar sangat tepat dengan memberi ruang untuk pembalap yang masih muda dan kuat, tapi mereka juga tidak meninggalkan Vale begitu saja,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

“Mengapa ia harus berhenti? Vale, apakah Anda masih bersenang-senang? Jika ya, maka lanjutkan. Apa yang harus ia buktikan sudah bisa dilihat. Saya sendiri masih mengendarai (Moto Guzzi) V7 karena saya bersenang-senang. Jadi mengapa ia harus berhenti balapan jika dapat motor pabrikan?” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini