Share

Duo Marquez Lakoni Balapan Virtual MotoGP demi Penggemar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190294 duo-marquez-lakoni-balapan-virtual-motogp-demi-penggemar-q0LiFSwzPe.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: Laman resmi Repsol Honda)
A A A

BARCELONA – Akhir pekan ini sebanyak 10 pembalap MotoGP akan melakoni balapan virtual yang diselenggarakan oleh Dorna Sports selaku promotor. Acara ini diselenggarakan guna mengisi jadwal yang kosong akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Karena terjadi pandemi Virus Corona, maka start MotoGP 2020 yang seharusnya dilangsungkan pada awal Maret kini harus diundur. Tak ayal, kondisi tersebut membuat para penggemar MotoGP kecewa. Apalagi, mereka harus menunggu hingga Mei 2020 untuk melihat balapan seri perdana musim ini.

Baca juga: Zarco Puji Keberhasilan Honda Rekrut Marquez Bersaudara di MotoGP 2020

Balapan MotoGP

Maka dari itu, ketika dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, mendapat kesempatan untuk berpartisipasi di balapan virtual MotoGP, mereka tidak menolaknya. Sebab, hal ini mereka lakukan demi para penggemar.

Sebelum ini, duo Marquez telah mengampanyekan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah demi meminimalisir penyebaran Covid-19. Maka dari itu, sekarang mereka akan menghibur masyarakat yang berada di rumah dengan tampil di balapan virtual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami melakukan ini untuk semua orang yang mencintai MotoGP untuk membuat mereka bahagia di hari-hari yang sangat sulit ini. Saya berterima kasih kepada para pembalap dan pemimpin kejuaraan lainnya karena menyelenggarakan balapan ini,” tutur Marquez, mengutip dari Speedweek, Sabtu (28/3/2020).

“Kami memiliki tanggung jawab untuk mendorong orang agar tetap di rumah dan mengikuti aturan. Jika mereka tidak bisa datang ke balapan, kami harus membawa balapan kepada mereka. Saya tetap berpegang pada pedoman dan tinggal di rumah,” timpal Alex.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini