Share

Italia Dikepung Virus Corona, Iannone: Saya Baik-baik Saja

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190390 italia-dikepung-virus-corona-iannone-saya-baik-baik-saja-dpYp6cxqWg.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)
A A A

VASTO – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone sedang berada di rumahnya, Vasto, Italia. Akibat virus corona (covid-19) yang mewabah di Italia maka Iannone pun hanya bisa menghabiskan waktunya di rumah. Meski begitu, The Maniac –julukan Iannone– mengaku baik-baik saja.

Sebagaimana diketahui, Italia menjadi pusat penyebaran virus corona di Benua Eropa. Keadaan di Negeri Pizza itu belum juga membaik meski pemerintah Italia sudah melakukan karantina wilayah. Tercatat 86.498 orang telah terjangkit virus corona di Italia. Sebanyak 9.134 di antaranya meninggal dunia.

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

Hal itu menunjukkan seberapa parah kondisi di Italia. Iannone menilai terdapat sisi positif di balik kesulitan yang dialami oleh hampir seluruh penduduk Italia. Menurut Iannone, semua orang sekarang tahu nilai manusia serta memahami kekuatannya masing-masing.

BACA JUGA: Hubungan Kian Membaik, Espargaro: Saya Ingin Melihat Iannone di Balapan Perdana

“Ya. Hidup dalam masa-masa sulit adalah keberuntungan karena mereka menempatkan kita pada posisi untuk memahami nilai kita dan kekuatan yang kita miliki. Hari ini, lebih (baik) dari sebelumnya, saya baik-baik saja,” ujar Iannone, menyadur dari Tuttomotoriweb, Sabtu (28/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wabah virus corona tidak hanya terjadi di Italia tetapi juga seluruh dunia. Hal itu membuat kalender MotoGP 2020 kacau. Balapan perdana yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar telah dibatalkan. Sementara itu, empat seri setelahnya yakni Thailand, Amerika Serikat Argentina dan yang teranyar Spanyol juga ditunda.

Itu merupakan kabar buruk tetapi ada sisi positif untuk Iannone. MotoGP 2020 yang belum jelas kapan dimulai memberi waktu bagi Iannone agar kasus doping yang menjeratnya segera tuntas. Jika terbukti tidak bersalah maka Iannone bisa menjalani MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini