Share

Meski Garang saat Balapan, Rossi Ternyata Sosok yang Sangat Perhatian

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190402 meski-garang-saat-balapan-rossi-ternyata-sosok-yang-sangat-perhatian-rJ797PMWm1.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP. Meski The Doctor –julukan Rossi– sudah berusia 41 tahun tetapi kemampuan balapnya tidak bisa diremehkan. Rossi terkenal dengan kelihaian serta aksi gilanya di lintasan balap.

Namun, Rossi hanya garang saat balapan saja karena di luar itu The Doctor adalah sosok yang sangat perhatian. Hal itu diungkapkan oleh Alex Briggs yang sudah dua dekade menjadi mekanik Rossi. Briggs menyatakan Rossi adalah sosok yang sangat perhatian.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Mekanik asal Australia itu mengambil contoh saat Rossi pertama kali bergabung ke Honda pada 2000. Rossi hanya butuh waktu tiga hari untuk tahu semua nama kru di garas Honda. Bahkan, Rossi juga tahu nama pacar, istri dan anak-anak mereka.

BACA JUGA: Rossi atau Marquez, Ini Pembalap Idola Vinales

Dari kacamata Briggs, perhatian Rossi sangatlah luar biasa. Sebab, Briggs beberapa kali menemui pembalap yang tidak mengenal orang-orang di sekitarnya meski sudah bekerja sama untuk waktu yang lama. Perhatian Rossi membuatnya jadi istimewa di mata Briggs.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ketika Vale –sapaan akrab Rossi– bergabung dengan kami pada 2000, ia sudah memenangkan dua gelar juara (125cc dan 250cc). Apa yang paling mengesankan saya tentang dia? Dalam tiga hari, dia tahu semua nama kita, dia tahu jika kita punya pacar atau istri, jika kita punya anak dan apa yang mereka lakukan,” ujar Briggs, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/3/2020).

“Dia menunjukkan begitu banyak minat pada kami dan itu hebat. Ada pembalap yang telah bekerja di tim yang sama selama bertahun-tahun dan bahkan tidak tahu nama atau situasi keluarga mekanik mereka,” tandasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini