Share

Manajer Tim Honda Akui Marquez Terbantu dengan Penundaan MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190474 manajer-tim-honda-akui-marquez-terbantu-dengan-penundaan-motogp-2020-7qtWT7ebhd.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengakui bahwa pembalapnya Marc Marquez terbantu dengan penundaan MotoGP 2020. Penundaan membuat Marquez punya waktu lebih banyak untuk memulihkan cedera bahu kanannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez dalam dua musim terakhir akrab dengan cedera bahu. Sebelumnya, Marquez menderita cedera pada bahu kiri tetapi sekarang bahu kanannya yang cedera. Cedera itu membuat Marquez harus menjalani operasi pada November 2019 supaya siap berlaga di MotoGP 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Patut disayangkan, pemulihan cedera Marquez berlangsung lebih lambat dari perkiraan. Hal itu membuat Marquez tidak tampil maksimal di dua sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Malaysia dan Qatar. Puig bahkan menyebut pemulihan cedera Marquez belum menyentuh 60 persen.

BACA JUGA: Rossi atau Marquez, Ini Pembalap Idola Vinales

Padahal jika MotoGP 2020 berjalan sesuai jadwal maka Marquez akan melakoni balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 8 Maret 2020. Akan tetapi, pandemi virus Corona (COVID-19) mengacaukan jadwal MotoGP 2020 sehingga sampai sekarang kejuaraan belum juga dimulai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kondisi itu diakui Puig menguntungkan bagi The Baby Alien –julukan Marquez. Sebab, Marquez dapat fokus memulihkan cedera bahu kanannya sehingga saat MotoGP 2020 dimulai kondisi The Baby Alien sudah pulih 100 persen.

“Awal yang rumit, karena baik di Malaysia dan Qatar dalam kenyataannya dia (Marquez) belum pulih secara fisik bahkan 60 persen (juga belum). Operasi bahunya serius dan kami pikir itu akan lebih mudah, tetapi tidak. Jadi memang benar bahwa penghentian sementara ini membantunya,” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini