Share

Jika MotoGP Qatar 2020 Tidak Batal, Marquez yang Cedera Diyakini Bisa Unjuk Gigi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 38 2190528 jika-motogp-qatar-2020-tidak-batal-marquez-yang-cedera-diyakini-bisa-unjuk-gigi-r0beEzzfj4.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig yakin dengan kemampuan pembalapnya, Marc Marquez. Meski Marquez tengah cedera, tetapi Puig tetap yakin pembalap berpaspor Spanyol itu mampu memperebutkan kemenangan di MotoGP Qatar 2020 jika tetap dilangsungkan.

Sebagaimana diketahui, Marquez menderita cedera pada bahu kanannya sehingga harus naik meja operasi pada November 2019. Patut disayangkan, pemulihan cedera Marquez lebih lambat dari perkiraan. Alhasil, penampilan The Baby Alien –julukan Marquez– tidaklah memukau di dua sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2020.

Infografis Marc Marquez (Foto: Okezone)

Namun, Puig tetap percaya pada kemampuan Marquez. Puig menegaskan bahwa Marquez bukanlah pemula yang menderita cedera lalu kehilangan tajinya. Marquez adalah pemilik enam gelar juara dunia MotoGP. Sebanyak empat gelar juara dunia bahkan diraih Marquez secara beruntun.

BACA JUGA: Manajer Tim Honda Akui Marquez Terbantu dengan Penundaan MotoGP 2020

Prestasi itu menunjukkan kualitas yang dimiliki Marquez. Meski menderita dan kesulitan dalam balapan tetapi Puig percaya Marquez akan berada di kelompok pembalap terdepan pada MotoGP Qatar 2020, yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu 8 Maret 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dia (Marquez) akan memiliki peluang 60-65 persen. Saya harus mengatakan bahwa tidak ada yang mengira dia akan berjalan di Losail, patut digarisbawahi,” kata Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/3/2020).

“Kami berbicara tentang Marc Marquez, bukan pemula yang baru datang dan cedera. Pada Minggu, (Marquez) akan berada dalam kelompok pembalap terdepan, meskipun dengan penderitaan dan kesulitan. Saya pikir dia akan berjuang untuk menang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini