Share

Pelatih McGregor Nilai Pertarungan Khabib vs Tony Ferguson Kurang Ideal

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 43 2190537 pelatih-mcgregor-nilai-pertarungan-khabib-vs-tony-ferguson-kurang-ideal-UDOYzPznYf.jpg Khabib Nurmagomedov, Dana White dan Tony Ferguson (Foto: UFC)
A A A

LAS VEGAS – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh turut mengomentari pertarungan Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson yang kabarnya akan tetap digelar di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Pertarungan itu dijadwalkan berlangsung di Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Sabtu 18 April 2020.

Kavanagh menilai pertarungan Khabib dengan Ferguson kurang ideal. Sebab, persiapan kedua petarung itu tidaklah matang. Pandemi virus Corona membuat Khabib dan Ferguson tidak akan bisa melakukan latih tanding.

Khabib Nurmagomedov, Dana White dan Tony Ferguson

Padahal, latih tanding sangat penting bagi pertarung untuk mengasah mental serta kemampuannya sebelum pertarungan sesungguhnya digelar. Kavanangh menilai satu-satunya keuntungan dari tidak adanya latih tanding adalah Khabib dan Ferguson tidak menderita memar sebelum pertarungan pada 18 April 2020 nanti.

BACA JUGA: Presiden UFC Akan Lakukan Berbagai Cara untuk Realisasikan Khabib vs Ferguson

Namun, sejatinya Kavanagh tidak yakin pertarungan Khabib kontra Ferguson dapat terealisasikan. Sebab, kondisi AS sangatlah buruk. AS merupakan negara dengan jumlah kasus virus Corona terbanyak di dunia. Hingga sekarang, 104.205 orang terjangkit virus Corona di AS, dengan 1.701 di antaranya kehilangan nyawa mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jika pertarungan 18 April terjadi meski sebenarnya saya tidak terlalu yakin, maka apa yang terjadi setelah 4-5 pekan tanpa ada latih tanding. Latihan seperti itu tidak memberi efek apapun pada kemampuan [bertarung] Anda," tulis Kavanagh di akun twitter-nya, seperti yang dikutip MMA Junkie, Sabtu (28/3/2020).

"Satu-satunya efek yang terjadi (tanpa latih tanding) adalah mereka tidak mengalami cedera. Tidak ada memar, tidak ada sesuatu dengan lutut, benar-benar tidak ada apapun,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini