Share

McGregor Layak Dapat Pertarungan Ulang Kontra Khabib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 04:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 43 2190606 mcgregor-layak-dapat-pertarugan-ulang-kontra-khabib-bO6PsYKhu0.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, telah berulang kali menantang pemegang gelar juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov, untuk melakoni pertarungan ulang. Akan tetapi, Khabib selalu menolaknya dan Presiden UFC, Dana White pun belum berupaya untuk merealisasikan duel tersebut.

Dalam pertarungan sebelumnya, Khabib berhasil membuat McGregor terkapar dan mempertahankan gelar juara miliknya. Akan tetapi, pada saat itu duel berakhir ricuh lantaran salah satu teman McGregor menghina keluarga Khabib. Itulah yang membuat Khabib malas meladeni tantangan duel ulang dari McGregor.

Baca juga: Presiden UFC Akan Lakukan Berbagai Cara untuk Realisasikan Khabib vs Ferguson

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Kendati demikian, menurut petarung UFC, Artem Lobov, McGregor layak mendapat pertarungan ulang melawan Khabib. Karena ia menilai duel tersebut akan berlangsung seru, mengingat McGregor memiliki motivasi besar untuk bisa membalas kekalahan sebelumnya. Bahkan menurut Lobov, McGregor bisa mengalahkan Khabib karena The Notorious telah mempersiapkan diri secara serius.

Sebenarnya bukan kali ini saja McGregor meminta duel ulang. Pada 5 Maret 2016, McGregor pernah kalah dari Nate Diaz. Setelah itu, ia memita duel ulang dan terealisasi pada 20 Agustus di tahun yang sama. Hasilnya, McGregor sukses membuat Diaz tumbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya pikir jika Anda melihat ketika Conor kalah dari Nate Diaz, ia membuat perubahan yang diperlukan dan mendominasi pertarungan dengan tiga knockdowns. Dia mengatasi masalah yang dia miliki. Anda harus memberikan pertandingan ulang kepada Conor,” tutur Lobov, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (29/3/2020).

“Itu tidak akan menjadi pertarungan yang mudah, tetapi itu akan menjadi kemenangan baginya (McGregor). Ada alasan yang jelas, sekarang dia fokus, dengan mengikuti kamp pelatihan lainnya untuk mempersiapkan diri melawan Khabib agar dia akan menang,” sambung Lobov.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini