Share

Usai Lomba Virtual, Marquez Ingin Segera Balapan yang Sesungguhnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 38 2190923 usai-lomba-virtual-marquez-ingin-segera-balapan-yang-sesungguhnya-g3JvcHSlKp.jpg Marc Marquez rindu mengendarai motor Honda RC213V (Foto: MotoGP)
A A A

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas hanya mengakhiri balapan virtual MotoGP 2020 di peringkat lima. The Baby Alien mengakui dibutuhkan gaya balap yang berbeda sehingga sempat kesulitan. Usai balapan virtual itu, ia justru semakin tidak sabar mentas di lintasan balap sesungguhnya.

Seperti diketahui, MotoGP menggelar balapan virtual dengan menggunakan video game demi mengisi kekosongan. Sebanyak 10 pembalap yang terjun di MotoGP 2020, ambil bagian dalam lomba secara virtual tersebut, termasuk kakak beradik Alex dan Marc Marquez.

Marc Marquez melaju di Sirkuit Internasional Losail, Qatar (Foto: Honda Racing Corporation)

Baca juga: Lebih Hebat Rossi atau Stoner, Ini Jawaban Marquez

Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan virtual tersebut. Sepanjang enam putaran, pembalap berusia 23 tahun itu mencatat total waktu 10 menit 38,643 detik. Sedangkan sang kakak, Marc Marquez, tercecer di peringkat lima dengan selisih 14,416 detik!

Marc Marquez menuturkan, butuh gaya balap tersendiri ketika mengaspal secara virtual. Ia harus sedikit mengubah strategi demi bisa melaju kencang. Usai balapan virtual, juara dunia MotoGP 2019 itu justru semakin tidak sabar untuk mengaspal di lintasan balap sesungguhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Anda butuh gaya balap berbeda di balapan seperti ini. Jadi, saya harus mengadaptasi strategi sedikit selama lomba. Waktu yang menyenangkan dan saya sangat senang dapat melakukan sesuatu untuk penggemar,” papar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (30/3/2020).

“Sekarang, kami ingin segera membalap dan bertarung di trek yang sesungguhnya karena itu berarti dunia sudah dalam keadaan yang lebih baik. Akan tetapi, pertama-tama kita harus menang melawan virus Corona. Tetap jaga keselamatan semuanya!” tandas pria berkebangsaan Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini