Share

Bantu Operasional Tim Satelit MotoGP, Dorna Kucurkan Dana Rp80,7 Miliar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 April 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 38 2194700 bantu-operasional-tim-satelit-motogp-dorna-kucurkan-dana-rp80-7-miliar-MbWv9X1tqd.jpg Enam tim independen MotoGP disuntik dana 250 ribu Euro per bulan (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, sudah menjamin bakal memberi dana bantuan kepada enam tim independen/satelit selama tiga bulan ke depan. Total uang yang akan digelontorkan oleh Dorna Sports mencapai 4,5 juta Euro (setara Rp80,7 miliar).

Seperti diketahui, MotoGP 2020 diikuti oleh 11 tim dengan rincian lima pabrikan dan enam satelit/independen. Ketiadaan balapan hingga setidaknya Juni 2020, membuat finansial tim-tim independen terancam karena tidak adanya pemasukan.

LCR Honda termasuk tim yang mendapat dana bantuan (Foto: MotoGP)

Baca juga: Dorna Resmi Tanggung Biaya Operasional Tim-Tim Satelit MotoGP

Demi menjaga eksistensi dari enam tim tersebut, Dorna Sports melalui IRTA bakal memberikan bantuan finansial selama vakum balapan. Dilansir dari Motorsport, Senin (6/4/2020) jumlah dana bantuan tersebut mencapai 4,5 juta Euro hingga Juni mendatang.

Sepanjang April-Juni 2020, Dorna Sports akan memberikan dana bantuan senilai 250 ribu Euro (setara Rp4,49 miliar) setiap bulannya. Pembayaran pertama dikabarkan sudah dilakukan oleh Dorna Sports kepada enam tim tersebut pada pekan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gelaran MotoGP 2020 diharapkan dapat kembali berlangsung pada Juni mendatang. Sebab, wabah virus Corona Covid-19 diprediksi bakal mereda pada musim panas. Akan tetapi, Dorna Sports tetap memiliki rencana antisipasi andai balapan kembali harus tertunda lebih lama.

Dorna Sports bersama perusahaan induk mereka, Bridgepoint Investment dan Public Pension Funds of Canada, berencana tetap membantu tim jika situasi buruk itu terjadi. Nominal bantuan darurat tersebut mencapai total 3 juta Euro (setara Rp53,8 milar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini