Share

BWF Akui Tak Mudah Jadwal Ulang Turnamen Bulu Tangkis Internasional

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 40 2218350 bwf-akui-tak-mudah-jadwal-ulang-turnamen-bulu-tangkis-internasional-Yf5CNyrlRq.jpg Foto Ilustrasi Bulu Tangkis
A A A

KUALA LUMPUR – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengakui sulitnya membuat jadwal baru untuk menggelar turnamen internasional di tengah pandemi Covid-19. Berbagai perencaan dan konsultasi di setiap negara membuat BWF bekerja ekstra keras untuk menyelematkan bulu tangkis dunia.

Adanya pandemi membuat seluruh turnamen internasional harus ditangguhkan bahkan dibatalkan. BWF pun menyadari sulitnya akses di berbagai negara membuat mereka juga kesulitan untuk menentukan waktu yang tepat dalam menggelar turnamen bulu tangkis internasional.

Logo BWF

Namun begitu, BWF pun telah merilis jadwal baru untuk dapat membangkitkan kembali dunia bulu tangkis dengan tetap memprioritaskan keselematan seluruh pihak. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal BWF yakni Thomas Lund.

Baca juga BWF Umumkan Jadwal Baru, Indonesia Open Digelar pada November 2020

“Merupakan tugas yang sulit untuk merencanakan pengembalian bulutangkis. Ini adalah kalender yang kental tetapi kami yakin ini menyediakan kerangka kerja untuk memungkinkan kami memulai lagi ketika aman dan secara logistik memungkinkan,” ungkap Lund, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (23/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pada titik waktu ini, sulit untuk memprediksi kapan pergerakan internasional dan pembatasan masuk akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah, tetapi kami tidak akan melanjutkan kompetisi kecuali jelas benar-benar aman untuk melakukannya,” tambahnya.

“Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama kami,” lanjutnya.

Selain itu, BWF berusaha sangat keras untuk memastikan mata pencaharian para pemain bulutangkis tetap berkelanjutan. BWF berharap melalui jadwal baru yang telah dikeluarkan dunia bulu tangkis bisa segera bangkit di semua tingkatan seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini