Share

Ducati: Pintu Kami Masih Terbuka untuk Petrucci

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 38 2221202 ducati-pintu-kami-masih-terbuka-untuk-petrucci-UgLXA8RcME.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Manajer Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan kalau pintu masih tetap terbuka bagi Danilo Petrucci. Meski telah memutuskan untuk membawa Jack Miller sebagai rekan satu tim Andrea Dovizioso di tim pabrikan, Ciabatti mengaku Petrucci masih berpeluang sebab hingga saat ini Dovizioso belum memberikan keputusan terkait masa depannya.

Dovizioso diketahui menjalani negosiasi yang alot dengan Ducati, utamanya soal besaran gaji. Ia juga dikabarkan saling lirik dengan KTM. Atas alasan ini, jika Dovizioso tak mencapai kesepakatan dengan Ducati, maka pintu masih terbuka untuk Petrucci.

"Kami sudah bilang pada Danilo bahwa pada 2021, kami punya 'setup' berbeda, yakni tim pabrikan yang berisi Dovi dan Jack. Tapi ini tak berarti Danilo terdepak dari Ducati, karena kami juga belum dapat kesepakatan dengan Dovi,” ujar Ciabatti, seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Manajer Beri Kode Tim Baru Petrucci Musim Depan

Ciabatti sendiri sebenarnya menginginkan Petrucci untuk tetap berada dalam lingkup Ducati. Ia pun berharap sang pembalap bersedia mempertimbangkan untuk membalap bersama Aruba.it Racing Ducati di ajang WorldSBK.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai catatan, Aruba.it Racing Ducati merupakan tim yang selama beberapa tahun terakhir menjadi ancaman utama bagi Kawasaki Racing Team yang dibela Jonathan Rea.

"Kami ingin Danilo tetap dalam orbit Ducati, mempertimbangkan peluang di WorldSBK, jika ia tak punya alternatif di MotoGP. Ini karena kami menyukai Danilo sebagai teman dan pebalap," tandas Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini