Share

Lorenzo Ceritakan Pengalaman Indahnya di MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 38 2221279 lorenzo-ceritakan-pengalaman-indahnya-di-motogp-RDP6JxaGUO.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter Lorenzo)
A A A

MALLORCA – Jorge Lorenzo telah mengambil keputusan untuk pensiun sebagai rider MotoGP setelah musim balap 2019 berakhir. Selama 12 tahun berkiprah di kelas premier, Lorenzo telah berhasil menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali.

Dalam kurun waktu tersebut, Lorenzo tentunya memiliki sejumlah momen menyenangkan. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun mengungkapkan momen mana yang dianggapnya sebagai yang terindah, yang hingga saat ini tak terlupakan olehnya.

Baca juga: Lorenzo Kagumi Bakat Besar Fabio Quartararo

Bagi Lorenzo, momen terindah selama berkarier di kelas premier adalah ketika ia menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya, yaitu pada 2010 bersama Tim Balap Yamaha. Kala itu Lorenzo menyegel gelar juara dunianya di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan finis ketiga.

Jorge Lorenzo

"Itu sulit untuk dikatakan. Sulit untuk memilih suatu event tertentu, karena untungnya saya memiliki banyak kesuksesan besar. Tetapi jika saya menyebut Grand Prix yang luar biasa, maka saya memilih Malaysia 2010, karena di situlah saya menang gelar Kejuaraan Dunia MotoGP pertama,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Jumat (29/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu adalah gelar yang paling penting yang dapat diraih oleh pembalap motor. Kemenangan gelar tersebut sangat melegakan, memberi saya kepuasan yang sangat besar dan berarti kebebasan selamat datang bagi saya. Setelah itu saya merasa santai dan bebas, karena saya menyadari ambisi terbesar dalam kehidupan balap profesional saya,” lanjutnya.

Setelah menjadi juara dunia MotoGP 2010, Lorenzo pun menjelma menjadi pembalap yang disegani. Meski pada musim 2011 ia hanya bisa menjadi runner-up kejuaraan, namun di 2012 dan 2015 Lorenzo kembali tampil sebagai juara dunia.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini