Share

Lorenzo Akui Merasa Bebas saat Pensiun dari MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 38 2221281 lorenzo-akui-merasa-bebas-saat-pensiun-dari-motogp-E8KgkSyjlz.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Instagram Lorenzo)
A A A

MALLORCA – Jorge Lorenzo secara resmi telah pensiun sebagai pembalap motor grand prix saat ia melewati garis finis dalam gelaran MotoGP Valencia 2019. Diakui oleh Lorenzo kalau setelah itu ia merasa benar-benar bahagia dan merasakan kebebasan.

Di musim terakhirnya, Lorenzo sejatinya mendapat banyak sekali tekanan dan kesulitan. Sebab, sebagai seseorang yang pernah menjuarai MotoGP tiga kali, Lorenzo diharapkan untuk bisa tampil kompetitif. Akan tetapi, pembalap berjuluk X-Fuera itu justru kesulitan beradaptasi menggunakan motor balap Honda.

Baca juga: Lorenzo Kagumi Bakat Besar Fabio Quartararo

Jorge Lorenzo

Selain itu, kondisi Lorenzo juga tak pernah sepenuhnya bugar lantaran kecelakaan yang dialaminya. Bahkan, bisa dibilang kecelakaan di Assen adalah salah satu faktor yang membuat Lorenzo memutuskan pensiun. Sebab, kecelakaan tersebut membuat X-Fuera hampir lumpuh. Maka dari itu, kini ketika Lorenzo resmi pensiun, ia merasa bebas. Ia pun akan mulai menikmati hidupnya.

“Saya benar-benar bahagia. Saya tidak merasakan apa pun selain kebahagiaan dan kelegaan. Ketika saya melewati garis finis, saya merasakan kebebasan karena saya keluar dari olahraga ini sekarang. Tetapi saya masih sehat, masih muda, dan sekarang memiliki banyak peluang untuk menikmati hidup,” ujar Lorenzo, melansir dari Speedweek, Jumat (29/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Anda hanya hidup sekali dan jika Anda memiliki kesempatan untuk menikmatinya, Anda harus meraihnya. Sebagai seorang pembalap MotoGP, kami memiliki banyak kewajiban, kami harus membuat begitu banyak kompromi. Saya akan melakukan apa yang saya nikmati mulai besok. Tidak, mulai sekarang, itu sudah dimulai,” tandas Lorenzo.

Saat ini Lorenzo bekerja sebagai pembalap penguji Yamaha. Lorenzo sebenarnya memiliki kesempatan untuk bertarung lagi di lintasan karena sebagai pembalap penguji ia bisa mendapatkan wild card.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini