Share

Rossi Bicara soal Peluang Gabung Petronas di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 38 2221447 rossi-bicara-soal-peluang-gabung-petronas-di-motogp-2021-pfm4H0avi4.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi rumor yang mengaitkannya dengan Tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2021. Ia mengatakan hanya akan bergabung ke tim tersebut jika masih bisa tampil kompetitif.

Masa depan Rossi di MotoGP memang masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Sebab, sampai saat ini, ia belum memutuskan bakal bergabung ke tim mana untuk berlaga di MotoGP 2021. Pasalnya, kontrak Rossi di tim pabrikan Yamaha akan berakhir pada penghujung musim 2020. Posisinya digantikan dengan Fabio Quartararo.

Valentino Rossi

Nama Rossi pun sejatinya telah dikaitkan dengan sejumlah tim. Salah satu yang paling santer disebut adalah tim satelit Yamaha, yakni Petronas. The Doctor –julukan Rossi– berpeluang menggantikan peran Quartararo di tim tersebut untuk musim depan.

BACA JUGA: MotoGP 2020 Bisa Jadi Waktu Tepat bagi Rossi untuk Pensiun

Terkait kondisi tersebut, Rossi pun memberi tanggapan. Ia mengatakan bahwa dirinya masih mempertimbangkan lebih lanjut soal masa depannya. Jika akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karier, juara dunia sembilan kali itu akan berjuang untuk menjadi kompetitif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena itu, Rossi merasa perlu memastikan apakah dirinya akan menunjukkan penampilan yang kompetitif jika akhirnya bergabung ke Petronas. Sebab, Rossi ingin berjuang untuk meraih kemenangan dan podium pada musim depan. Tetapi, kabar menyebut bahkan negosiasi sendiri sudah dilakukan kedua belah pihak saat ini.

“Jika saya melanjutkan, saya akan mencoba menjadi kompetitif. Saya akan pergi ke tim Petronas jika saya pikir saya kompetitif. Jika saya dapat mencoba untuk memenangkan perlombaan dan berjuang untuk podium,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (29/5/2020).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini