Share

Lorenzo: Stoner Kuat, tapi Rossi Sempurna

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 38 2221761 lorenzo-stoner-kuat-tapi-rossi-sempurna-UwlgBUtxRH.jpg Valentino Rossi dan Casey Stoner (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap pada akhir musim MotoGP 2019 kemarin. Namun, perjalanan panjangnya di kelas utama sejak 2008 membuat pembalap asal Spanyol itu pernah merasakan persaingan dengan sejumlah nama besar seperti Casey Stoner hingga mantan rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Por Fuera –julukan Lorenzo– mengungkapkan pengalamannya saat masih membalap bersama nama-nama tersebut. Ia mengakui kalau Stoner merupakan pembalap yang sangat kuat di lintasan. Jika mendapatkan set-up motor tepat dan membalap di sirkuit yang cocok dengan gaya balapnya, rider asal Australia itu selalu bisa meninggalkan lawan jauh di depan sejak awal-awal balapan.

Tidak hanya itu, ia juga menilai eks pembalap Ducati itu juga punya keunggulan di trek basah. Hal tersebut yang cukup disegani Lorenzo dari sosok Stoner.

Baca juga: Lorenzo Akui Merasa Bebas saat Pensiun dari MotoGP

"Stoner sangat menakjubkan dan tak terkalahkan dalam situasi-situasi tertentu. Kami bisa turun lintasan pada Jumat, dan jika ia suka sirkuitnya dan motornya siap, ia bakal unggul dua detik dalam tiga lap pertama. Ia juga menakjubkan di trek basah,” ujar Lorenzo, melansir dari laman GPOne, Sabtu (30/5/2020)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Rossi, Lorenzo mengakui kalau pembalap berjuluk The Doctor itu merupakan pembalap paling lengkap yang pernah ia temui. Rossi memiliki semua faktor yang membuatnya jadi salah satu legenda balap di ajang MotoGP

"Rossi sangatlah komplet dan sangat cerdas di atas motor. Dengan Yamaha, ia punya gaya balap yang mirip dengan saya dan kami sangat berdekatan. Dia rekan satu tim yang juga baik sebagai lawan di lintasan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini