Share

Regulasi Baru Buat Racing Point Pede Sambut F1 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 37 2221823 regulasi-baru-buat-racing-point-pede-sambut-f1-2021-AWh7HBAn8j.jpg Tim Racing Point (Foto: Twitter @RacingPointF1)
A A A

SILVERSTONE – Direktur Teknik Tim Racing Point, Andrew Green, menyambut gembira dengan adanya sejumlah regulasi baru di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2021. Green menilai sejumlah regulasi baru itu membuat Tim Racing Point semakin percaya diri menyabut F1 musim depan.

Sebagaimana diketahui, FIA selaku intansi yang menaungi F1 telah menyetujui proposal pendanaan sebesar 145 juta USD atau sekira Rp2,1 triliun untuk setiap tim mulai tahun depan. Hal tersebut dilakukan guna membuat persaingan antar tim di F1 musim depan lebih merata.

Tim Racing Point

Kondisi tersebut juga diyakini akan membantu tim-tim dengan kekuatan finansial biasa saja, mampu bersaing dalam perebutan podium di F1 2021. Terlebih sejauh ini tim-tim seperti Mercedes, Ferrari, dan Red Bull memang nyaris tak tersentuh oleh tim lain.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beli Sayap Mobil F1 Sean Gelael Seharga Rp1 Miliar

Adanya regulasi baru tersebut pun membuat Green bersama Tim Racing Point kian bersemangat menyambut F1 musim depan. Green berpendapat adanya regulasi baru itu akan sangat membantu timnya tampil kompetitif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu tentunya akan membuat kami mampu bertarung dengan mereka yang sebelumnya menjadi tim-tim besar, karena mereka tak akan bisa jadi tim besar lagi. Mereka akan harus kembali lagi dan semakin dekat dengan level kami,” ucap Green, seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (30/5/2020).

“Terlebih, kami telah melakukannya selama bertahun-tahun. Kami telah berada di level ini dalam waktu yang sangat lama, dan saya kira kami melakukan tugas itu dengan baik,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini