Share

Soal Tandem Jack Miller di MotoGP 2021, Ducati Inginkan Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 38 2221957 soal-tandem-jack-miller-di-motogp-2021-ducati-inginkan-dovizioso-Fhaqpyxs7U.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram Andrea Dovizioso)
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Team, Paolo Ciabatti, membicarakan soal sosok tandem Jack Miller di tim pabrikannya pada musim depan. Ia pun menyebutkan nama Andrea Dovizioso yang diharapkan bisa tetap bertahan di tim pabrikan Ducati pada gelaran MotoGP 2021.

Ducati memang telah memutuskan untuk mengontrak Miller untuk mengisi satu tempat di tim pabrikannya pada musim depan. Penampilan apik pembalap asal Australia itu dalam beberapa musim terakhir menjadi penyebab utama Ducati mempromosikannya dari tim satelit ke pabrikan.

Jack Miller

Dengan dikontraknya Miller, Ducati pun hanya tinggal mencari satu pembalap lagi untuk mengisi line-up musim depan. Hingga kini, keputusan soal pembalap yang menjadi tandem Miller sendiri belum diambil. Nama Dovizioso dan Danilo Petrucci yang musim ini mengisi tim pabrikan Ducati pun menjadi favorit.

BACA JUGA: Petrucci Nilai Ducati Terlalu Cepat Putuskan Miller untuk Naik ke Tim Pabrikan

Tetapi, Ciabatti mengatakan bahwa keputusan tim sejatinya jatuh kepada Dovizioso. Pembahasan soal kontrak baru pun kini tengah terus dilakukan. Meski akhirnya memilih Dovizioso, Ciabatti memastikan bahwa mereka tak meragukan kemampuan Petrucci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tujuan kami adalah memperbarui kontrak dengan Dovizioso. Jika ini terjadi, itu berarti dia bersama kami selama 10 tahun. Saya pikir hanya Pedrosa yang melakukan hal seperti itu,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (30/5/2020).

β€œHal ini seharusnya tidak menunjukkan kurangnya kepercayaan kami kepada Danilo (Petrucci). Sayangnya, hanya ada dua tempat di tim dan kami harus melakukan evaluasi terhadap Jack (Miller), yang hampir lima tahun lebih muda dari Danilo,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini