Share

Gabung Ducati, Miller Berpotensi Hentikan Dominasi Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 38 2222016 gabung-ducati-miller-berpotensi-hentikan-dominasi-marquez-0iB4LLDoiP.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, ikut senang dengan bergabungnya Jack Miller ke tim pabrikan Ducati pada musim depan. Menurutnya, ini akan menjadi kesempatan bagi Miller bersama Ducati untuk menghentikan dominasi Marquez di balapan MotoGP.

Seperti diketahui, Ducati resmi mengangkat Miller sebagai pembalap pada MotoGP 2021 hingga 2022. Ia diangkat dari tim satelit Ducati yakni Pramac setelah memiliki penampilan impresif pada MotoGP 2019.

Cal Crutchlow dan Marc Marquez

Crutchlow pun menyambut baik keputusan Ducati memilih Miller. Sebab menurutnya, Miller memiliki potensi untuk mengalahkan pesaing Ducati yakni Marc Marquez. Ini akan menjadi salah satu amunisi terbaik untuk menghentikan dominasi Marquez.

Baca juga Coba Ikuti Gaya Marquez, Crutchlow: Itu Tak Berakhir Baik

“Jack Miller adalah satu-satunya orang di sini yang memiliki bakat untuk mengalahkan Marc selama satu musim,” ungkap Crutchlow, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (30/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ia memiliki bakat dengan motor, ia pasti memilikinya. Saya melihatnya sebagai orang yang dapat mengambil langkah maju dan bertarung dengan Marc selama beberapa tahun ke depan,” tambah pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Pada tiga musim ke belakang, Ducati jelas berusaha sangat keras untuk menaklukkan rival utama Marquez di MotoGP. Akan tetapi, Andrea Dovizioso yang menjadi pembalap kunci bagi Ducati selalu gagal melaksanakan tugasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini