Share

Tupac Shakur Ternyata Anggap Michael Jordan Bukan Sosok Panutan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 36 2222495 tupac-shakur-ternyata-anggap-michael-jordan-bukan-sosok-panutan-7RIj5cO4L6.jpg Michael Jordan (Foto: AFP)
A A A

CHICAGO – Legenda Chicago Bulls, Michel Jordan, sering dianggap banyak pihak sebagai pebasket terhebat yang pernah ada dalam sejarah. Enam kali membawa timnya menjadi juara NBA dan sebanyak enam kali pula menyabet NBA Finals MVP adalah bukti kehebatan Jordan di atas lapangan.

Kendati demikian, rapper paling ikonik di dunia, Tupac Shakur, nyatanya pernah mengatakan bahwa Jordan bukanlah seorang panutan. Kritik Shakur terhadap Jordan ini terjadi pada 1992. Sebab, Shakur memandang Jordan tak memberikan kontribusi untuk komunitas Afrika-Amerika.

Baca juga: Michael Jordan Minta NBA Prioritaskan Kesehatan Pemain

Michael Jordan

Pada saat itu, nama Jordan sejatinya tengah melambung karena penampilan luar biasanya di lapangan basket. Maka dari itu, Shakur memiliki harapan agar Jordan bersedia datang ke komunitas Afrika-Amerika untuk menginspirasi anak-anak supaya mengikuti jejaknya.

Menurut Shakur, seandainya Jordan mau terjun ke komunitas, menunjukkan wajahnya, berbicara beberapa hal, dan bermain bersama, itu akan memiliki makna yang sangat besar terhadap anak-anak dan masyarakat Afrika-Amerika. Akan tetapi, Jordan justru bersikap eksklusif, yang mana hal itu tidak disukai oleh Shakur

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perlu diketahui, Shakur sendiri adalah pemimpin terkenal di komunitas Afrika-Amerika. Maka dari itu, sangat memperhatikan keberlangsungan hidup dan kesejahteraan orang-orang Afrika-Amerika. Menurutnya, salah satu masalah besar yang dimiliki orang-orang di komunitasnya adalah mereka tidak pernah memiliki panutan.

Meski memiliki niat yang mulia, sayangnya Shakur tak bisa selamanya membantu dan memperjuangkan kesejahteraan komunitas Afrika-Amerika. Sebab, pada 1996 Shakur meninggal dunia di usianya yang ke-25 tahun setelah ditembak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini