Share

Dapat Izin dari Pemerintah Austria, Pembukaan F1 2020 Dilakukan di Sirkuit Red Bull Ring

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 37 2222251 dapat-izin-dari-pemerintah-austria-pembukaan-f1-2020-dilakukan-di-sirkuit-red-bull-ring-SMOVmoJzvt.jpg Sirkuit Red Bull Ring. (Foto: Laman resmi F1)
A A A

SPIELBERG – Pemerintah Austria dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada pihak Formula One (F1) untuk menggelar balapan pada Juli 2020 mendatang. Dengan adanya kabar tersebut, maka kemungkinan terbesar pembukaan F1 2020 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Menurut laporan dari Crash, Minggu (31/5/2020), seri Austria nantinya akan langsung menggelar dua kali balapan. Grand Prix (GP) Austria pertama sekaligus pembuka F1 2020 akan dilangsungkan pada 5 Juli 2020 mendatang. Sedangkan balapan kedua berlangsung sepekan setelahnya, yakni pada 12 Juli 2020.

Baca Jiga: Ricciardo Ungkap Kerinduan Jalani Balapan di F1

Sirkuit Red Bull Ring

Tentu kabar tersebut disambut dengan baik meski belum ada pengumuman resmi dari pihak F1 untuk melakukan itu semua. Terpilihnya GP Austria untuk menjadi balapan pembuka F1 2020 karena Sirkuit Red Bull Ring memang sedari awal sudah dijadwalkan akan berlangsung awal Juli 2020.

Dipilihnya waktu Juli dan bukan Juni karena F1 tampaknya ingin melakukan persiapan sebaik mungkin dan menerapkan mau protokol kesehatan sesempurna mungkin. Karena itu, dibutuhkan waktu lebih lama agar Sirkuit Red Bull Ring, pihak pemerintah Austria, dan tentunya penyelenggara F1 untuk mempersiapkan itu semua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Balapan pun nantinya dipastikan bakal berlangsung tertutup alias tanpa penonton. Semua itu demi mengurangi risiko penyebaran virus corona yang mungkin saja bisa terjadi. Nantinya, balapan tertutup pun tampaknya akan terus dilakukan sampai kondisi benar-benar aman.

Setelah GP Austria, pihak F1 pun menjadwalkan seri Hungaria menjadi balapan ketiga di musim 2020. Menariknya sama seperti kasus di Austria, Sirkuit Hungaroring akan melangsung dua balapan sekaligus selama dua pekan beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini