Share

Morbidelli Miliki Modal Penting Jelang MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222291 morbidelli-miliki-modal-penting-jelang-motogp-2020-7m92Sf1c2M.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Morbidelli)
A A A

MOL – Balapan MotoGP 2020 tampaknya akan segera bergulir, di mana Sirkuit Jerez, Spanyol akan menjadi lokasi pertama balapan tersebut. Tanggalnya memang belum pasti, namun pihak MotoGP mengincar pertengahan Juni 2020 nanti untuk bisa melakoni race perdana.

Kabar tersebut jelas sangat disambut baik oleh para pembalap MotoGP, termasuk Franco Morbidelli. Ia bahkan sudah tidak sabar untuk memulai balapan musim ini karena merasa memiliki modal yang baik dan penting untuk mengawali MotoGP 2020.

Baca Juga: Rins Tahu Cara untuk Dapat Kalahkan Marc Marquez

Morbidelli dan Quartararo

Modal baik yang dimiliki rekan setim Fabio Quartaro itu jelang MotoGP 2020 bergulir, adalah Morbidelli mengaku sudah mulai berhasil menaklukkan motor Yamaha. Hal itu juga bisa dibuktikan dengan hasil tes pramusim yang dicapainya sangat baik. Karenanya ia sudah sangat siap menatap MotoGP 2020.

“Saya sudah merasa lebih nyaman dengan motor. Mungkin karena saya sudah mengenal (motor) jauh lebih baik. Terbukti di Qatar (Sirkuit Losail) kami sudah melakukan kemajuan dan kami harus terus mempertahankannya,” jelas Morbidelli, dikutip dari Speedweek, Minggu (31/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasil yang baik jelas diperlukan Morbidelli saat tampil di MotoGP 2020 nanti. Sebab sampai saat ini rider asal Italia itu belum mendapatkan kontrak baru dari Petronas Yamaha SRT.

Jadi, Morbidelli masih belum memiliki kepastian di mana dirinya akan tampil saat MotoGP 2021 nanti. Padahal beberapa sudah menentukan pembalap-pembalap dari beberapa waktu yang lalu, seperti Quartararo yang dipromosikan tim pabrikan Yamaha untuk menemani Maverick Vinales di musim 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini