Share

Kelar MotoGP 2020, Alex Marquez Pilih Repsol Honda atau Ducati?

Minggu 31 Mei 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222370 kelar-motogp-2020-alex-marquez-pilih-repsol-honda-atau-ducati-LY39pbb4eJ.jpg Alex Marquez saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 bersama Repsol Honda. (Foto: MotoGP.com)
A A A

AALST Alex Marquez mendapat kepercayaan membela Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Pembalap 24 tahun itu mentas di kelar premier setelah sebelumnya pada 2019 keluar sebagai kampiun Moto2.

Hanya saja, Alex tidak mendapat keistimewaan seperti sang kakak yang mendapat kontrak jangka panjang dari Repsol Honda. Sekadar informasi, The Baby Alien –julukan Marquez– dikontrak Honda hingga akhir MotoGP 2024!

Alex Marquez

Bagaimana dengan Alex? Pembalap berpaspor Spanyol itu hanya dikontrak satu tahun oleh Repsol Honda atau hingga MotoGP 2020. Sekarang, tugas rider dengan nomor balap 73 itu adalah tampil optimal di MotoGP 2020 yang kemungkinan hanya mementaskan 12 race tersebut.

BACA JUGA: Cerita Alex Marquez soal Momen Tersulit dalam Kariernya

Sebab, jika tampil apik di MotoGP 2020, peluang Alex mendapat perpanjangan kontrak dari Honda sangat besar. Jika pun tidak mendapat kontrak baru dari Honda, Alex memiliki kesempatan membela sejumlah tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, ada satu slot kosong di tim pabrikan Ducati. Setelah menunjuk Jack Miller sebagai rider mereka musim depan, Ducati belum menentukan pembalap pendamping rider asal Australia tersebut. Bukan tak mungkin, manajemen Tim Ducati pada akhirnya memilh Alex, alih-alih kembali menunjuk Andrea Dovizioso.

Tentu ada pertimbangan sendiri jika nantinya Ducati memilih Alex yang berpaspor Spanyol. Dengan menunjuk rider asal Spanyol, Ducati memiliki kesempatan mengantarkan sang pembalap keluar sebagai juara dunia. Sekadar informasi, terhitung sejak 2012, jawara dunia MotoGP selalu berasal dari Negeri Matador.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini