Share

Penyebab Rossi Tidak Boleh Pensiun Akhir Tahun Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222515 penyebab-rossi-tidak-boleh-pensiun-akhir-tahun-ini-bpjQPAx7EW.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

TURIN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpotensi besar untuk pensiun sebagai rider MotoGP pada akhir 2020. Sebab, selain karena usia Rossi yang telah menginjak 41 tahun, posisi The Doctor di tim pabrikan Yamaha tahun depan juga akan digantikan oleh Fabio Quartararo.

Kendati demikian, Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, nyatanya tidak rela jika Rossi harus pensiun akhir tahun ini. Sebab, ia ingin Rossi pensiun dengan cara yang sempurna. Sedangkan tahun ini, balapan MotoGP tak kunjung dimulai lantaran terjadi pandemi Corona (Covid-19).

Baca juga: Agostini Kangen Lihat Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP Lagi

Valentino Rossi

Meski Dorna Sports tengah mengupayakan agar balapan segera dimulai, namun tak ada yang bisa menjamin kapan hal itu bakal terwujud. Jarvis sendiri telah memikirkan kemungkinan terburuk, di mana seluruh balapan musim ini dibatalkan. Maka dari itu, Jarvis tak rela jika pembalap besar seperti Rossi dan telah menjadi ikon MotoGP berpisah dengan cara yang tidak menyenangkan.

“Saya tidak bisa mengantisipasi keputusan (Rossi). Saya hanya bisa mengungkapkan pikiran pribadi saya tentang itu. Saya harap dia memutuskan untuk melanjutkan. Karena saya pikir tahun ini dengan masalah Covid-19 bukan waktu yang tepat untuk mengakhiri karier atlet legendaris tersebut,” sebut Jarvis, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (31/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Karena dalam skenario terburuk, kami tidak melihat satu pun balapan tahun ini. Betapa tragisnya jika musim kompetisi terakhir dari olahragawan ikonik dibatalkan? Saya percaya bahwa Valentino merasa seperti itu dan karenanya akan menyatakan keinginan untuk melanjutkan satu tahun lagi. Namun keputusan itu terserah padanya. Karena itu adalah hidupnya,” lanjut Jarvis.

Jika Rossi memutuskan untuk melanjutkan karier di MotoGP, maka kemungkinan besar dia bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pembicaraan di antara dua belah pihak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini