Share

Ducati Sudah Punya Rencana Jadikan Miller Pembalap Pabrikan sejak 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222525 ducati-sudah-punya-rencana-jadikan-miller-pembalap-pabrikan-sejak-2019-FgUXAbx0cQ.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Tim balap Ducati telah mengangkat Jack Miller untuk menjadi pembalap pabrikan mereka pada musim 2021. Meski pengangkatan tersebut terkesan mendadak dan mengejutkan banyak pihak, namun Ducati sejatinya sudah merencanakan hal ini sejak 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia menerangkan bahwa Ducati terkesan dengan perkembang yang ditunjukkan Miller saat membela Pramac. Musim lalu, Miller sebanyak lima kali berhasil menempati posisi podium. Maka dari itu, Miller menjadi kandidat terkuat untuk pembalap pabrikan mereka.

Baca juga: Petrucci Pikir-Pikir untuk Berkompetisi di Superbike

Jack Miller

Rencana awalnya, Ducati sebenarnya ingin melihat kapasitas Miller terlebih dahulu dalam beberapa balapan pertama MotoGP 2020. Akan tetapi, pandemi Corona (Covid-19) membuat Ducati tak bisa memantau perkembangan Miller lebih lanjut. Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan niat Ducati untuk menjadikan Miller sebagai pembalap pabrikan.

“Diketahui bahwa Jack adalah salah satu kandidat tim pabrikan ketika kami berbicara tentang masa depan pada akhir tahun lalu. Kami mengatakan bahwa kami ingin menunggu empat atau lima balapan pertama untuk membuat pilihan terbaik,” jelas Ciabatti, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (31/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Akan tetapi, karena pandemi, semuanya telah bergeser dan akan sedikit terlambat jika kami harus menunggu sampai akhir Juli untuk memutuskan. Tentu saja, usia adalah alasan (dipilihnya Miller). Jack masih sangat muda pada usia 25 tahun, namun sudah memiliki pengalaman selama beberapa tahun di MotoGP,” lanjutnya.

“Dia juga telah membuat langkah besar dalam setahun terakhir dan kami melihat banyak potensi yang masih bisa ia manfaatkan. Karena itu kami yakin bahwa ia adalah orang yang tepat untuk membawa momentum baru ke tim pabrikan mulai tahun 2021,” tandas Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini