Share

Rossi Dinilai Sudah Siap Umumkan Keputusannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222531 rossi-dinilai-sudah-siap-umumkan-keputusannya-3ZCGiVhwtL.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

TURIN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah diberi waktu oleh timnya tersebut untuk menentukan kelanjutan kariernya. Meski ternyata hal-hal tak berjalan sesuai rencana, namun Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, menilai Rossi sudah siap untuk mengumumkan keputusannya.

Sebagaimana diketahui, sejak akhir Januari 2020 Yamaha telah mengumumkan bahwa mereka akan menempatkan Fabio Quartararo di tim pabrikan mulai musim depan guna menggantikan posisi Rossi. Sejak saat itu, Rossi pun langsung memikirkan soal kelanjutan kariernya, apakah akan pensiun atau tetap berlaga di MotoGP.

Baca juga: Masih Senang Balapan, Agostini Prediksi Rossi Takkan Pensiun dalam Waktu Dekat

Valentino Rossi

Sebelum menentukan masa depannya, Rossi pada awalnya ingin coba menakar kemampuannya terlebih dahulu. Dalam beberapa balapan, ia ingin mengetahui apakah masih bisa tampil kompetitif atau tidak. Jika merasa masih kompetitif, maka Rossi bakal terus melanjutkan karier sebagai pembalap MotoGP.

Kendati demikian, terjadi pandemi Corona (Covid-19) yang menyebabkan balapan MotoGP 2020 tak kunjung dimulai. Kondisi ini tentunya memberatkan Rossi karena ia jadi tidak bisa mengetahui kemampuannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Jarvis percaya bahwa Rossi sudah membuat keputusan. Sebab, selama pandemi Corona berlangsung, Rossi menjalani karantina di rumah, dan ia jadi memiliki banyak waktu untuk memikirkan dan merenungkan perihal kelanjutan kariernya.

“Baik Valentino maupun kami (Yamaha) tidak bisa menunggu balapan pertama dan memutuskan sesudahnya. Tidak ada batas waktu kontrak. Di musim dingin kami setuju secara lisan bahwa keputusan Rossi akan diumumkan pada akhir Juni. Tapi saya kira waktunya tidak akan banyak berubah. Selain itu, Valentino sekarang memiliki banyak waktu untuk memikirkan kehidupan dan masa depannya,” jelas Jarvis, menyadur dari Speedweek, Senin (1/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini