Share

Siap Tinggalkan MotoGP, Petrucci Ingin Berkompetisi di Reli Dakar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222534 siap-tinggalkan-motogp-petrucci-ingin-berkompetisi-di-reli-dakar-ZnauMntBTD.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

ROMA – Danilo Petrucci akan terdepak dari tim pabrkan Ducati lantaran mereka telah menunjuk Jack Miller untuk musim balap MotoGP 2021. Maka dari itu, Petrucci mulai memikirkan kelanjutan kariernya, apakah akan tetap berlaga di MotoGP atau beralih ke kompetisi lain.

Umumnya, bagi para pembalap yang terdepak dari MotoGP, mereka akan berkopetisi di Kejuaraan Dunia Superbike, sebagaimana yang dilakukan Alvaro Bautista, Max Biaggi, hingga Marco Melandri. Akan tetapi, Petrucci nyatanya tak terlalu tertarik untuk berkarier di Superbike.

Baca juga: Aleix Espargaro Prihatin dengan Nasib Petrucci Bersama Ducati

Danilo Petrucci

Ketimbang Superbike, Petrucci lebih memilih untuk berkompetisi di ajang Reli Dakar. Pasalnya, belum pernah ada mantan pembalap MotoGP yang menjadi juara Reli Dakar. Selain itu, Petrucci juga menyukai konsep balapan yang diterapkan di Reli Dakar.

"Lebih dari Kejuaraan Dunia Superbike, yang saya inginkan adalah Dakar. Saya sebenarnya ingin melanjutkan di MotoGP selama mungkin karena itu adalah impian saya untuk mengendarai motor MotoGP dan karena saya ingin memenangkan lebih banyak balapan. Jika itu tidak mungkin, saya ingin mengendarai Dakar dengan sepeda motor,” jelas Petrucci, menyadur dari Speedweek, Senin (1/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Belum ada pembalap MotoGP yang memenangkan Dakar, itu akan menjadi tugas yang cukup besar. Ada alasan khusus untuk ini: Ada dua disiplin ilmu yang berbeda. Ada sedikit teknologi dalam reli, pembalap start di pagi hari, tiba di malam hari dan harus menyelesaikan sebagian besar masalah sendiri, tanpa insinyur atau mekanik,” lanjutnya.

“Saya suka konsepnya - dan setelah itu saya bisa mengatakan bahwa saya membalap dengan semua sepeda motor. Saya mulai dengan cobaan, lalu lintas dan balap jalanan, disiplin yang dekat dengan hati saya,” pungkas Petrucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini