Share

Hasil Balapan Virtual MotoGP Inggris, Jorge Lorenzo Keluar sebagai Pemenang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222541 hasil-balapan-virtual-motogp-inggris-jorge-lorenzo-keluar-sebagai-pemenang-LDcM59qPkS.jpg Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang MotoGP Virtual Inggris (Foto: Twitter MotoGP)
A A A

SILVERSTONE – Test rider Tim Yamaha, Jorge Lorenzo, keluar sebagai pemenang dalam balapan virtual MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (31/5/2020) malam WIB. Ia berhasil menaklukkan persaingan ketat dengan pembalap Tim Avintia Ducati yakni Tito Rabat.

Kemenangan Lorenzo pun terasa mengejutkan karena ini merupakan keikutsertaannya yang pertama di balapan virtual MotoGP. Tak hanya Lorenzo, Rabat yang juga tampil perdana membuat para pembalap lain terkejut dengan kebehrasilannya menempati posisi runner-up.

Pada balapan tersebut, awalnya Takaaki Nakagami berhasil mendominasi balapan. Ia sempat memimpin balapan di awal lap sebelum akhirnya terjatuh pada putaran kelima. Posisi terdepan kemudian diambil alih Rabat yang tampil cukup konsisten pada balapan kali ini.

Baca juga Lorenzo Akui Merasa Bebas saat Pensiun dari MotoGP

Sementara itu, Lorenzo yang meraih pole position sempat tercecer di urutan lima besar dan bersaing keras untuk menembus posisi tiga besar. Secara perlahan, Lorenzo pun bangkit dan mendekati Rabat yang berada di posisi pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada lap kedelapan, Lorenzo pun berhasil menyalip Rabat untuk menempati posisi pertama. Pembalap asal Spanyol itu pun tampil konsisten sepanjang 10 lap dan tak terbendung hingga akhir balapan. Lorenzo keluar sebagai pemenang disusul Rabat di urutan kedua.

Urutan ketiga berhasil ditempati Fabio Quartararo yang beberapa kali harus berjuang untuk tampil konsisten. Meski beberapa kali harus mengalami crash, tetapi Quartararo akhirnya berhasil mengamankan di tempat ketiga.

Berikut Hasil Lengkap Balapan Virtual MotoGP Inggris

1. Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha)

2. Tito Rabat (Avintia Ducati)

3. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

4. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

5. Michele Pirro (Ducati Corse)

6. Lorenzo Salvadori (Aprilia)

7. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)

8. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini