Share

Orang Tua Akui Juara Moto2 Bikin Alex Marquez Percaya Diri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222545 orang-tua-akui-juara-moto2-bikin-alex-marquez-percaya-diri-nxFfuKZKZL.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi Repsol Honda)
A A A

BARCELONA – Julia Marquez patut berbangga karena kedua anak mereka, Marc Marquez dan Alex Marquez, menjadi pembalap yang tangguh di ajang balap motor grand prix. Terlebih lagi, kedua anaknya tersebut berhasil menjadi juara dunia di musim 2019.

Meski sejauh ini prestasi Marc lebih mentereng ketimbang Alex, namun Julia selaku ayah dari kedua pembalap tersebut tak memberikan perlakuan yang berbeda. Sebagaimana diketahui, Marc telah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali. Bahkan pada awal kemunculannya di ajang MotoGP 2013, ia langsung tampil sebagai juara.

Baca juga: Rins Tahu Cara untuk Dapat Kalahkan Marc Marquez

Marc Marquez

Kala itu Marquez yang masih berusia 20 tahun sukses mengalahkan para pembalap kawakan seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Di sisi lain, Alex mengalami perkembangan karier yang lebih lambat. Tercatat, Alex harus bertarung di Moto2 selama lima musim, sedangkan Marquez hanya butuh dua musim saja di kelas tersebut untuk mendapat kepercayaan dari salah satu tim MotoGP.

Berbeda dengan karier Marc yang bisa dibilang selalu berada di puncak, Alex mengalami pasang surut. Bahkan pada gelaran Moto2 2018, Alex tak berhasil memenangkan satu pun seri balapan. Maka dari itu, ketika pada 2019 Alex mampu membuktikan diri dengan menjadi juara dunia Moto2, Julia merasa senang karena hal tersebut membuat putranya tak lagi merasa inferior terhadap sang kakak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kemenangan itu penting dan membuat kami sangat bahagia. Kami (Alex) sempat mengalami saat-saat tidak menyenangkan. Menang adalah sesuatu melegakan baginya," ujar Julia ketika menggambarkan kemenangan Alex di Moto2, mengutip dari Tutto Motori Web, Senin (1/6/2020).

“Saya merayakan kemenangan Marc dan Alex dengan cara yang sama. Mereka adalah anak-anak saya dan bagi saya mereka adalah sama. Melihat mereka berdua menang itu rumit. Di sini, untungnya, berkat kerja keras, keduanya berhasil,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini