Share

LeBron James Ikut Bersuara soal Kasus Kematian George Floyd

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 36 2222568 lebron-james-ikut-bersuara-soal-kasus-kematian-george-floyd-FKZIGa47vj.jpg LeBron James (Foto: NBA)
A A A

LOS ANGELES – Pebasket NBA, LeBron James, ikut bersuara tentang kasus kematian George Floyd yang tengah menjadi perbincangan di Amerika Serikat. Melalui Instagramnya, pemain LA Lakers tersebut ikut mengecam insiden tersebut.

James mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan kaus bertuliskan ‘I Can’t Breathe’ yang artinya saya tidak bisa bernapas. Kata-kata tersebut memiliki makna tersendiri karena Floyd sempat mengatakan itu sebelum meninggal dunia.

View this post on Instagram

STILL!!!! 🤬😢😤

A post shared by LeBron James (@kingjames) on

Pada keterangannya, James juga menuliskan kata ‘tetap’ diikuti emoticon marah. Ungkapan tersebut jelas memberi arti bahwa James ikut marah dengan kasus Floyd yang membuat warga minoritas di Amerika Serikat merasa geram.

Baca juga LeBron James atau Michael Jordan? Begini Jawaban Magic Johnson 

Kematian Floyd memang memicu protes keras di Amerika Serikat. Pasalnya pria berkulit hitam tersebut dinyatakan meninggal setelah ditahan dan lehernya ditindih dengan lutut oleh polisi di Minnesota.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Floyd berulang kali mengatakan kata ‘saya tidak bisa bernapas’ karena lehernya ditindih polisi Minnesota. Namun, ucapan tersebut tak digubris sehingga Floyd dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

Kematian Floyd membuat banyak pihak menyoroti kasus kematian akibat pembunuhan oleh polisi di Amerika Serikat. Tercatat, ada lebih dari 1000 orang ditembak mati oleh polisi Amerika Serikat pada 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini