Share

Legenda MotoGP: Alex Rins Bisa Bersaing untuk Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222608 legenda-motogp-alex-rins-bisa-bersaing-untuk-gelar-juara-Wycqzd69tY.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Legenda balap motor, Kevin Schwantz, mengaku terpukau dengan perkembangan Alex Rins bersama tim Suzuki Ecstar. Melihat penampilan Rins musim lalu, Schwantz bahkan cukup optimis pembalap Spanyol itu punya peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Rins memang tampil apik bersama Suzuki sepanjang MotoGP 2019. Dua kali podium juara berhasil diraih rekan satu tim Joan Mir itu yakni di seri Amerika Serikat dan Inggris.

Performa apik Rins membawanya finis di peringkat empat besar dengan koleksi 205 poin. Rins hanya terpaut enam angka dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menyudahi musim di peringkat ketiga.

Baca juga: Rins Tahu Cara untuk Dapat Kalahkan Marc Marquez

“Mereka telah meningkat selama setahun terakhir dan Alex (Rins) telah menunjukkan ini dengan kemenangannya. Ini telah memberikan kepercayaan lebih kepada tim dan semua pengendara sepeda. Alex memiliki kesempatan untuk bertarung di puncak setiap balapan. Inilah yang Anda butuhkan,” ujar Schwatnz, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (1/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dia punya peluang berjuang untuk memenangkan gelar Juara Dunia. Ini musim yang panjang dan apa pun bisa terjadi, dengan kesalahan yang mungkin atau mungkin tidak dilakukan,” sambungnya.

Performa apik Rins pada MotoGP 2019 kemarin menjadi salah satu faktor yang meyakinkan Suzuki untuk memperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan. Dengan kata lain, Rins masih akan membalap berama Joan Mir hingga 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini