Share

Quartararo Harap Yamaha Bisa Manfaatkan Kondisi Marquez untuk Dominasi Balapan Awal Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222613 quartararo-harap-yamaha-bisa-manfaatkan-kondisi-marquez-untuk-dominasi-balapan-awal-musim-cFTmXSy9AQ.jpg Petronas Yamaha SRT (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Fabio Quartararo optimis Yamaha bisa mendominasi balapan musim ini. Melihat performa YZR-M1 di tes pramusim, pembalap Petronas Yamaha SRT itu meyakini timnya punya peluang untuk melaju lebih baik di MotoGP 2020 ini.

Tidak hanya itu, kepercayaan diri Quartararo juga tidak terlepas dari kondisi rival mereka, yakni Repsol Honda yang cenderung kurang total pada persiapan pramusim kemarin. Sebagaimana diketahui, Repsol Honda saat ini tengah berada dalam masa sulit lantaran pembalap andalan mereka, Marc Marquez, mengalami cedera cukup serius pada musim lalu.

Marquez diketahui mengalami dislokasi parsial bahu kanan akibat kecelakaan hebat di Jerez, Spanyol, pada November 2019. Cedera tersebut sama sekali belum pulih ketika menjalani uji coba di Malaysia pada awal Februari lalu. Atas alasan ini pula, ia sulit mengevaluasi RC213V versi terbaru milik Honda.

Baca juga: Quartararo Ingin Bisa seperti Marquez

Fakta bahwa Marc Marquez tengah cedera bahu membuat Honda kesulitan menyajikan motor yang baik untuk para pembalapnya. Menurut Quartararo kondisi tersebut seharusnya bisa menguntungkan Yamaha, setidaknya pada awal musim MotoGP 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sangat siap, 100% siap, dan ini cara yang baik untuk memulai musim. Sudah jelas Marc (Marquez) tak terlalu fit untuk memulai musim, tapi tentu ia akan tetap bertarung di depan andai kami benar-benar balapan di Qatar (6-8 Maret lalu),” ujar Quartararo, melansir dari laman resmi MotoGP, Senin (1/6/2020).

"Tampaknya Honda agak kesulitan dalam uji coba di Qatar, jadi ini sejatinya keuntungan bagi kami. Saya harap tim dan pabrikan kami bisa bekerja lebih keras karena kami punya lebih banyak waktu sebelum balapan pertama. Semoga kami segera balapan lagi," tandasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini