Share

Vinales Yakin Marquez Masih Jadi Lawan Berat di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222615 vinales-yakin-marquez-masih-jadi-lawan-berat-di-motogp-2020-jlVWpFyn1Q.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Maverick Vinales, meyakini Marc Marquez masih jadi lawan berat bagi pembalap lain pada gelaran MotoGP 2020. Meski masih berjuang untuk pulih total pascaoperasi bahu, The Baby Alien diprediksi tetap berbahaya saat kembali ke lintasan.

Marquez memang tidak terlalu terlihat menonjol pada tes pramusim MotoGP 2020 pada awal tahun ini. Kondisi tersebut sempat disebut menjadi kerugian Honda lantaran tidak bisa mengembangkan motor dengan sempurna untuk musim ini.

Akan tetapi, pandangan lain disampaikan Vinales sebagai orang yang bersaing secara langsung dengan sang juara dunia di lintasan. Vinales yakin Marquez akan tetap sulit untuk dikalahkan musim ini.

Baca juga: Mendominasi MotoGP, Jonathan Rea Tantang Marc Marquez Jajal Superbike

“Saya rasa Marc masih jadi favorit utama. Marc memulai musim sebagai favorit juara karena ia telah terbukti bahwa ia selalu ada di depan dan saya rasa ia masih akan jadi rider utama yang harus dikalahkan,” ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Motorsport, Senin (1/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada kesempatan yang sama, Vinales juga memberikan tanggapannya tentang kekuatan pabrikan lain, seperti Mission Winnow Ducati. Vinales meyakini performa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada tes pramusim bukanlah kekuatan Ducati yang sesungguhnya.

"Menurut saya, mereka menyembunyikan sesuatu, karena jika Anda lihat ritme balap Dovi ketika pakai ban lama, ia sangatlah kuat. Catatan waktunya dekat dengan kami, jadi saya rasa Ducati tetap kompetitif. Saya tak ragu soal itu," tutup pembalap yang finis di posisi tiga klasemen akhir MotoGP 2019 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini