Share

Meski Sedih, Lorenzo Terima Pembatalan Wildcard di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222686 meski-sedih-lorenzo-terima-pembatalan-wildcard-di-motogp-2020-CFhqGqxZqP.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap penguji atau test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, menanggapi soal pembatalan wildcard di MotoGP 2020. Meski merasa sedih, Lorenzo tetap memetik hikmah dari pembatalan tersebut sehingga kini bisa merasa legawa.

Pihak penyelenggara MotoGP memang memutuskan untuk membatalkan pemberian wildcard kepada pembalap penguji pada musim ini sebagai imbas dari merebaknya virus corona. Keputusan tersebut pun turut berimbas kepada Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Sebab, Lorenzo diketahui mendapat satu jatah wildcard dari Yamaha yang akan digunakan pada gelaran MotoGP Catalunya 2020. Kondisi tersebut pun diakui pembalap berjuluk Por Fuera itu membuatnya merasa sedih.

BACA JUGA: Menangi Balapan Virtual, Lorenzo: Saya Beruntung karena Quartararo Sering Jatuh

Tetapi, Lorenzo berusaha menerima keputusan tersebut karena menurutnya sulit untuk menjalani balapan lagi tanpa berlatih secara intens. Pelatihan pun disadari juara dunia tiga kali MotoGP itu sulit dilakukannya dalam kondisi saat ini, di mana merebaknya virus corona secara global.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di satu sisi saya sedih karena saya benar-benar ingin balapan. Tetapi, di sisi lain, saya sadar bahwa tanpa tes yang cukup saya tidak berpikir bisa bersaing. Tidak apa-apa,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

“Bagaimanapun, sekarang saya terus berlatih, jelas tidak sesulit ketik saya menjadi pembalap profesional, tetapi saya tetap bugar dan saya berusaha untuk tetap sesehat mungkin,” tukas mantan pembalap Repsol Honda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini