Share

Jika Rossi Pensiun, Luca Marini Punya Kans Gantikan Quartararo di Petronas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222742 jika-rossi-pensiun-luca-marini-punya-kans-gantikan-quartararo-di-petronas-mR12ZJegYV.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram Luca Marini)
A A A

LESMO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai adik Valentino Rossi, Luca Marini, punya kans untuk menggantikan Fabio Quartararo di Tim Petronas Yamaha SRT pada gelaran MotoGP 2021. Hal itu bisa terjadi jika kakak tirinya, yakni Rossi, akhirnya memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Masa depan Rossi di MotoGP kini memang tengah diterpa berbagai spekulasi. Bahkan, opsi pensiun pun dinilai terbuka lebar untuk juara dunia sembilan kali itu pada akhir musim ini lantaran belum juga menjalin kesepakatan baru dengan tim mana pun.

Luca Marini dan Valentino Rossi

Apalagi, Rossi baru-baru ini telah menyatakan bahwa dirinya tidak takut untuk pensiun. Ia mengaku hanya akan merasa berat menjalani balapan terakhirnya di MotoGP karena sangat mencintai dunia balap motor tersebut.

BACA JUGA: Rossi Klaim Tak Takut Pensiun, Ini Tanggapan Pernat

Jika akhirnya Rossi memilih pensiun, tim satelit Yamaha, yakni Petronas, tentunya harus berjuang keras untuk mencari opsi pembalap lainnya sebagai pengganti Quartararo yang naik ke tim pabrikan musim depan. Sebab, nama The Doctor –julukan Rossi– diketahui masuk sebagai target utama pengganti Quartararo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pernat pun menilai kondisi ini bisa dimanfaatkan Marini untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP musim depan. Marini dinilai bisa menjadi salah satu opsi bagi Petronas yang tengah mencari pengganti Quartararo.

“Saya pikir saudaranya, Luca Marini (bisa bergabung ke Petronas jika Rossi akhirnya putuskan pensiun). Tetapi, Sky Racing Team VR46 telah mengonfirmasi keduanya dan Bezzecchi untuk Moto2 pada 2021,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini