Share

Zarco Dinilai Tak Jadi Opsi Ducati untuk Duet dengan Miller pada MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222777 zarco-dinilai-tak-jadi-opsi-ducati-untuk-duet-dengan-miller-pada-motogp-2021-nFRACP4uQR.jpg Johann Zarco dan Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, tak yakin nama Johann Zarco masuk kandidat rekan setim Jack Miller di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Ia menilai Zarco hanya punya peluang untuk membela Pramac Ducati pada musim depan.

Sosok pembalap yang akan bertandem dengan Miller di tim pabrikan Ducati pada musim depan memang masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Beberapa nama pembalap pun mulai digaungkan setelah Miller resmi menandatangani kontrak satu tahun di tim tersebut.

Johann Zarco

Mulai dari Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, hingga Zarco dinilai punya kans untuk bergabung ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Tetapi, Pernat meragukan nama terakhir untuk bertandem dengan Miller.

BACA JUGA: Sama-Sama Wakili Prancis di MotoGP, Quartararo Akui Tak Akrab dengan Zarco

Sebab, ada beberapa faktor yang dinilai Pernat bisa menghambat langkah Zarco membela tim pabrikan Ducati. Pertama, ia sejauh ini hanya bisa menunjukkan penampilan apik bersama Yamaha, sementara dengan Honda dan KTM, Zarco tampak kewalahan untuk beradaptasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Zarco pun belum membuktikan kemampuannya dengan Ducati sampai saat ini karena gelaran MotoGP 2020 belum bisa dimulai. Selanjutnya, pembalap yang kini membela Tim Reale Avintia Ducati itu juga dinilai sudah berusia tua. Pernat menilai bahwa Ducati kini tengah memprioritaskan pembalap muda.

“Saya benar-benar tidak berpikir begitu (Zarco bisa bela tim pabrikan Ducati musim depan). Dia mungkin pergi ke Pramac, tetapi kebijakannya sekarang adalah mencari pembalap muda,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

“Kita berada dalam periode di mana banyak pembalap MotoGP semakin tua. Johann (Zarco) hanya kuat dengan Yamaha, dia tidak pernah beradaptasi dengan KTM atau Honda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini