Share

Pernat Ungkap Alasan Ducati Hanya Beri Kontrak Setahun kepada Miller

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222901 pernat-ungkap-alasan-ducati-hanya-beri-kontrak-setahun-kepada-miller-zb7swRqMbw.jpg Jack Miller (kiri). (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkap alasan Ducati hanya memberi kontrak setahun kepada Jack Miller di tim pabrikan. Menurutnya, langkah ini dilakukan karena mereka masih berjuang menemukan sosok baru dari Casey Stoner yang bisa ukir karier gemilang bersama Ducati.

Miller yang mendapat promosi dari tim satelit ke pabrikan Ducati mulai musim 2021 memang hanya mendapatkan kontrak berdurasi singkat. Ia hanya dikontrak selama semusim sehingga perlu berjuang keras untuk mengamankan posisinya untuk MotoGP 2022.

Jack Miller

Pernat menilai langkah yang dilakukan Ducati kepada Miller bukan yang pertama kalinya terjadi. Pabrikan asal Italia itu sudah melakukan hal tersebut kepada Danilo Petrucci saat meminangnya dari Pramac ke tim pabrikan.

BACA JUGA: Zarco Dinilai Tak Jadi Opsi Ducati untuk Duet dengan Miller pada MotoGP 2021

Menurut Pernat, sistem yang diterapkan Ducati kini memang telah berubah. Mereka yang awalnya dipastikan menyodorkan kontrak selama dua tahun kepada para pembalap, kini hanya memberi durasi satu tahun saja. Hal itu dilakukan agar para pembalapnya bisa berjuang keras untuk menempati tim pabrikan di setiap musimnya agar bisa menjadi The Next Casey Stoner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di Ducati, mereka selalu memberikan kontrak dua tahun kepada pembalapnya. Tetapi sekarang, mereka telah mengubah strategi untuk tim pabrikan dan Pramac,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

“Di Ducati, mereka berharap dapat memiliki Stoner baru dari timnya. Untuk mencapai hal itu, mereka selalu menyediakan kursi untuk pembalapnya,” tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini