Share

Setelah KTM, Aprilia Bakal Gelar Tes Pribadi di Misano

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222904 setelah-ktm-aprilia-bakal-gelar-tes-pribadi-di-misano-nDdf4Wtkpa.jpg Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

NOALE – Tim-tim di MotoGP mulai mempersiapkan diri jelang dimulainya perlombaan perdana MotoGP 2020. Persiapan pun akan dilakukan Tim Aprilia Gresini dengan menggelar tes pribadi dalam waktu dekat ini.

Tes tersebut rencananya akan digelar Aprilia di Sirkuit Misano, San Marino. Tes akan berlangsung selama dua hari yang akan dimulai pada 10 Juni 2020. Tes digelar demi mengetahui performa motor baru mereka untuk MotoGP 2020.

Para pembalap Aprilia Gresini

Dalam tes ini, Aprilia akan menurunkan pembalap pengujinya atau test rider, Bradley Smith. Aprilia sendiri diketahui tidak akan hanya menggelar satu tes. Mereka juga siap menggelar tes prbadi kedua yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir Juni.

BACA JUGA: MotoGP Jepang 2020 Batal, Dorna Prioritaskan Seri Eropa hingga November

Pada tes pribadi tersebut, pihak Aprilia belum bisa menjamin kehadiran Andrea Iannone. Sebab, kehadirannya baru bisa dipastikan setelah hasil banding atas kasus doping yang tengah menyeretnya telah dirilis. Sebab, ia kini tengah menjalani hukuman larangan membalap lantaran dinyatakan positif menggunakan zat terlarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Langkah Aprilia dalam menggelar tes pribadi ini bukanlah yang pertama dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, KTM telah lebih dahulu menggelar tes pribadi yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, beberapa hari lalu.

Tes digelar tim-tim MotoGP menyusul munculnya rencana untuk menggelar balapan dalam waktu dekat. Pihak Dorna Sports sebagai promotor MotoGP diketahui berencana menggelar perlombaan perdana MotoGP 2020 pada Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini