Share

Lorenzo Sulit Comeback ke MotoGP pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222906 lorenzo-sulit-comeback-ke-motogp-pada-2021-qBAzHgBj6j.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai kans Jorge Lorenzo kecil untuk bisa kembali mentas pada musim depan. Sebab, ia tak bisa membuktikan bahwa dirinya pantas untuk kembali menjalani balapan di MotoGP setelah adanya pembatalan wildcard di MotoGP 2020.

Lorenzo memang sejatinya mendapatkan satu jatah wildcard dari Yamaha pada musim ini. Sebagai pembalap penguji atau test rider Yamaha, ia akan menerima wildcard di gelaran MotoGP Catalunya 2020.

Jorge Lorenzo

Tetapi, pihak MotoGP memutuskan untuk membatalkan pemberian wildcard kepada pembalap penguji pada musim ini sebagai imbas dari merebaknya virus corona. Kondisi ini dinilai Pernat memberi dampak buruk terhadap peluang Lorenzo untuk kembali mentas di MotoGP.

BACA JUGA: Meski Sedih, Lorenzo Terima Pembatalan Wildcard di MotoGP 2020

Sebab, hanya lewat wildcard, Lorenzo dinilai bisa membuktikan kepada tim-tim di MotoGP dirinya pantas untuk kembali melakoni perlombaan. Ia bisa menunjukkan bahwa performanya sudah membaik setelah melewati musim yang sangat buruk pada 2019 bersama Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Musim debut Lorenzo di Honda memang berjalan begitu buruk. Ia terus tercecer dari posisi bawah karena kesulitan beradaptasi dengan motor barunya serta kondisi tubuh yang tak prima akibat kerap kali mengalami insiden.

“Sebuah kejuaraan tanpa wildcard telah menarik peluang untuk kembalinya Lorenzo. Dosa Ducati adalah tidak memperpanjang kontra Lorenzo karena jika mereka melakukannya, mereka bisa berjuang untuk gelar juara pada tahun berikutnya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini