Share

Kursi Bagnaia di Pramac Ducati Terancam Direbut Pembalap Moto2

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222907 kursi-bagnaia-di-pramac-ducati-terancam-direbut-pembalap-moto2-tPVDqlHEXi.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

CASSOLE D’ELSA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari masa depan Francesco Bagnaia bersama tim satelit Ducati, yakni Pramac. Ia menilai posisi Bagnaia kini terancam di tim tersebut karena performanya yang tak terlihat baik saat menunggangi motor balap Ducati di MotoGP.

Musim debutnya di MotoGP memang berjalan buruk. Ia terus tercecer ke posisi bawah sepanjang gelaran MotoGP 2019 sehingga hanya bisa mengakhiri perlombaan musim lalu dengan menempati urutan ke-15 di klasemen akhir pembalap.

Penampilan Francesco Bagnaia

Hasil tersebut tentu saja jauh dari harapan Ducati kepada Bagnaia yang naik ke MotoGP setelah meraih gelar juara di Moto2 2018. Jika kondisi ini terus berlanjut ke gelaran MotoGP 2020, Pernat pun yakin Bagnaia bisa kehilangan tempatnya.

BACA JUGA: Pramac Ducati Tak Sabar untuk Mulai MotoGP 2020

Posisinya dinilai bisa digantikan oleh pembalap Moto2 yang telah tampil apik pada musim lalu. Nama-nama seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, hingga Lorenzo Baldassarri dinilai punya kans besar untuk menggantikan tempat Bagnaia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kontrak Bagnaia berakhir pada akhir tahun ini. Jika dia memiliki musim seperti tahun lalu, saya tidak berpikir Ducati akan melanjutkan kerja sama dengannya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

“Jadi, untuk tahun depan, mungkin ada dua kursi tersedia di Pramac untuk gelaran MotoGP 2021. Martin Adalah pilihan, selain itu ada Bastianini dan Baldassarri,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini