Share

KTM Ternyata Coba Tiru Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222960 ktm-ternyata-coba-tiru-yamaha-PCnNCG4roe.jpg Motor Balap KTM (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MUNDERFING - CEO KTM, Stefan Pierer, dengan gamblang mengatakan bahwa saat ini konstruktor yang dipimpinnya mencoba meniru jalan yang diambil oleh Yamaha. Sebab, ia memandang Yamaha sebagai konstruktor yang stabil, memikirkan saat ini dan juga mempersiapkan masa depan.

Saat ini Yamaha bisa dibilang memiliki komposisi pembalap yang ideal. Di tim pabrikan, mereka memiliki dua pembalap berpangalaman yang siap bertanding di level tertinggi, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sedangkan di tim satelit, Yamaha punya dua pembalap potensial, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Baca juga: Pernat Tanggapi Rencana Dimulainya MotoGP 2020 pada Juli

Hal itulah yang kemudian membuat KTM berani mengambil langkah serupa. Untuk musim balap MotoGP 2020, KTM telah memutuskan kalau tim pabrikan mereka bakal diisi oleh Pol Espargaro dan Brad Binder yang merupakan runner-up Moto2 2019. Sementara itu, tim satelit KTM ditempati Miguel Oliveira dan Iker Lecuona.

Pol Espargaro

Pierer memandang komposisi tersebut sudah sangat pas untuk KTM saat ini. Terlebih lagi setelah ia melihat hasil yang didapat para pembalapnya saat tes pramusim MotoGP 2020. Ia pun memandang kalau para pembalap KTM akan bisa saling membantu, baik itu dalam pengembangan motor maupun soal hasil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya berbicara dengan bos balap Yamaha di Valencia. Anda memiliki Fabio Quartararo yang mengendarai sepeda motor yang sudah matang. Kemudian dua pembalap reguler Vinales dan Rossi juga harus meningkat, mereka tidak lagi memerlukan perubahan dalam detail teknis. Yamaha adalah panutan bagi saya sekarang,” ucap Pierer, menukil dari Speedweek, Selasa (2/6/2020).

“Kami memiliki Miguel sekarang, Brad, dan Iker Lecuona. Ketiganya masih segar, muda, bagus, sangat simpatik. Pada musim 2020, Miguel akan mengendarai musim MotoGP keduanya. Itu juga akan menjadi bantuan bagi Pol. Dia telah menjadi bagian dari proyek selama tiga tahun, melalui banyak hal, yang patut dicontoh. Sekarang kami lebih luas, jadi kami sangat percaya diri,” tukas Pierer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini