Share

Wali Kota Monza Beri Izin Penyelenggaraan F1 GP Italia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 37 2223383 wali-kota-monza-beri-izin-penyelenggaraan-f1-gp-italia-2020-cnbQyOFtbP.jpg Para pembalap F1. (Foto: Twitter F1)
A A A

MONZA – Penyelenggaraan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2020 akhirnya dipastikan bisa tetap digelar. Kepastian itu didapat setelah pihak penyelenggara F1 mendapat izin langsung dari Wali Kota Monza, Dario Allevi.

Allevi memastikan bahwa F1 GP Italia bisa tetap berlangsung di wilayahnya pada tahun ini, meski virus corona tengah merebak. Balapan pun kabarnya akan tetap digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan pihak F1 pada awal musim, yakni 6 September 2020.

Para pembalap F1

Balapan di Sirkuit Monza, Italia, ini pun kabarnya akan diplot menjadi seri kedelapan di Eropa dalam jadwal baru F1 2020. Balapan di seri Eropa sendiri diketahui rencananya akan berlangsung dalam waktu tiga bulan.

BACA JUGA: Dapat Izin dari Pemerintah Austria, Pembukaan F1 2020 Dilakukan di Sirkuit Red Bull Ring

Selain mengonfirmasi balapan di F1 GP Italia bisa digelar sesuai jadwal, Allevi juga memberitahukan bahwa pihaknya telah memperpanjang kerja sama dengan F1 untuk menggelar balapan. Dalam perjanjian baru, durasi kerja sama ditambah satu tahun lagi sehingga F1 GP Italia akan digelar hingga 2025.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sementara banyak sirkuit harus menyerah karena keadaan darurat kesehatan, Monza akan ada di sana, meskipun di balik pintu tertutup,” ujar Allevi, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (2/6/2020).

“Formula 1 telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak yang baru saja ditentukan dengan lintasan balap kami selama satu tahun. Perlombaan akan terus melaju melalui setidaknya hingga 2025,” lanjutnya.

Izin tersebut menambah panjang daftar balapan F1 yang telah mendapat lampu hijau langsung dari pemerintah setempat. Sebelumnya, F1 GP Austria 2020 telah mendapat lampu hijau dari pemerintah setelah sehingga dipastikan bisa menjadi seri pembuka musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini