Share

CEO F1 Girang Balapan Musim Ini Bisa Dimulai pada 5 Juli

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 37 2223450 ceo-f1-girang-balapan-musim-ini-bisa-dimulai-pada-5-juli-wC6J5vrYLs.jpg Para pembalap F1. (Foto: Twitter F1)
A A A

CEO Formula 1 (F1), Chase Carey, tak bisa menutupi rasa senangnya lantaran perlombaan musim ini akhirnya bisa segera dimulai. Sebab, ia mengaku perlu bekerja begitu keras untuk bisa menyelamatkan perlombaan musim ini yang terkena imbas dari merebaknya virus corona.

Kalender baru F1 2020 memang telah dirilis pihak F1. Tetapi, dalam kalender tersebut baru terdapat delapan seri balapan yang seluruhnya digelar di Eropa. Balapan perdana sendiri akan dimulai di Sirkuit Speilberg, Austria, pada 5 Juli 2020.

Kalender terbaru F1 2020

Carey memastikan bahwa kalender yang lebih lengkap akan segera dirilis dalam beberapa pekan mendatang. Ia juga membuka peluang untuk kembali membawa menghadirkan penonton ke sirkuit jika kondisi dari merebaknya pandemi virus corona bisa berangsur-angsur membaik.

BACA JUGA: F1 Resmi Umumkan 8 Seri Awal untuk Kalender Baru 2020, Dimulai 5 Juli

“Dalam beberapa pekan terakhir, kami telah bekerja tanpa lelah dengan semua mitra kami, FIA, dan tim untuk membuat kalender pembukaan 2020 yang direvisi yang memungkinkan kami memulai kembali balap dengan cara yang paling aman,” ujar Carey, sebagaimana dikutip dari laman resmi F1, Selasa (2/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami senang bisa menetapkan delapan kalender balapan pembukaan kami hari ini dan berharap untuk menerbitkan kalender lengkap kami dalam beberapa pekan mendatang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua promotor dan mitra atas dukungan dan komitmen mereka yang berkelanjutan untuk Formula 1,” lanjutnya.

"Sementara kami saat ini berencana menggelar balapan musim ini tanpa penggemar, kami berharap bahwa dalam beberapa bulan mendatang situasi akan memungkinkan kami untuk menyambut mereka kembali setelah itu aman untuk dilakukan, tetapi kami tahu kembalinya Formula 1 akan menjadi dorongan selamat datang untuk penggemar olahraga di seluruh dunia,” tukas Carey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini