Share

Bagnaia Pilih Kembali ke Lintasan Bersama Pembalap Akademi VR46

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223024 bagnaia-pilih-kembali-ke-lintasan-bersama-pembalap-akademi-vr46-Ai5CsFDtZ5.jpg Francesco Bagnaia dan akademi balap VR46 (Foto: Instagram)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mulai kembali melakukan persiapan di lintasan untuk menyambut balapan musim ini. Lewat akun Instagram pribadinya, pembalap Italia itu membagikan momen di mana ia tengah berada di Sirkuit Misano.

Akan tetapi, kali ini Bagnaia tidak sendiri. Latihan kali ini dilakukan Bagnaia bersama para irder dari dari akademi balap VR46. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Valentino Rossi selaku pemilik akademi juga sejumlah pembalap lain dari kelas berbeda ikut ambil bagian pada latihan kali ini.

Persiapan sebaik mungkin memang perlu bagi Bagnaia agar dirinya bisa tampil lebih kompetif saat MotoGP 2020 digelar. Sebab, hasil balapan musim ini bisa sangat berpengaruh pada masa depannya di tim Pramac Ducati.

Baca juga: Kursi Bagnaia di Pramac Ducati Terancam Direbut Pembalap Moto2

Jika gagal menunjukkan performa apik bukan tidak mungkin Pramac bakal mendepaknya dan mencari pembalap lain untuk MotoGP 2021 nanti. Rumor tersebut bahkan sudah mulai terdengar sejak akhir musim 2019 kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, musim debutnya di MotoGP memang berjalan buruk. Ia terus tercecer ke posisi bawah sepanjang gelaran MotoGP 2019 sehingga hanya bisa mengakhiri perlombaan musim lalu dengan menempati urutan ke-15 di klasemen akhir pembalap.

Jika kondisi ini terus berlanjut ke gelaran MotoGP 2020, bukan tidak mungkin posisi Bagnaia bisa digantikan oleh pembalap Moto2 yang telah tampil apik pada musim lalu. Nama-nama seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, hingga Lorenzo Baldassarri dinilai punya kans besar untuk menggantikan tempat Bagnaia.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini