Share

Bakal Membalap di Tim Pabrikan, Vinales Sarankan Quartararo Lebih Kuasai YZR-M1

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223025 bakal-membalap-di-tim-pabrikan-vinales-sarankan-quartararo-lebih-kuasai-yzr-m1-1kxGcM3TZh.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Yamaha telah memutuskan untuk membawa Fabio Quartararo ke tim pabrikan untuk menggantikan sosok legenda, Valentino Rossi. Dengan begitu, Maverick Vinales dipastikan akan memiliki tandem baru untuk musim balap 2021 nanti.

Vinales sendiri mengaku tak keberatan dengan langkah yang diambil Yamaha. Meski harus beradaptasi ulang dengan rekan barunya, ia berharap bisa bekerjasama dengan baik berama Quartararo.

Kedua pembalap memang diketahui punya hubungan yang baik. Selain usia mereka yang hanya berjarak empat tahun, keduanya juga kerap berlatih bersama, entah di gym, saat berlatih sepeda, atau bahkan latihan motocross.

Vinales sendiri mengakui kalau Quartararo tampil sangat menjanjikan bersama Petronas Yamaha SRT pada 2019 kemarin. Satu pesan Vinales untuk Quartararo yakni untuk terus berusaha lebih keras karena peran sebagai pembalap pabrikan lebih berat.

Baca juga: Quartararo Harap Yamaha Bisa Manfaatkan Kondisi Marquez untuk Dominasi Balapan Awal Musim

Kendati begitu, Vinales mengingatkan kepada Quartararo kalau tugasnya sebagai pembalap akan lebih berat musim depan. Vinales pun menyarankan Quarataro untuk bisa lebih menguasai motor dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sepanjang tahun lalu, Fabio sama sekali tak mengutak-atik motornya, dan akhirnya paham benar pada akhir musim. Tapi masalahnya, dalam tim pabrikan, Anda harus menjajal banyak hal dalam pekan balap,” ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Crash, Selasa (2/6/2020).

β€œIni adalah masalah besar, karena dalam beberapa balapan, saya sendiri bahkan hanya bisa menjalani beberapa lap dengan setup dasar saya dan terpaksa harus balapan dengan setup apa adanya. Situasinya selalu rumit!” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini