Share

Rossi Akui Tak Keberatan Ditandemkan dengan Morbidelli di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223029 rossi-akui-tak-keberatan-ditandemkan-dengan-morbidelli-di-motogp-2021-A5EiAHabXj.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: Yamaha Racing)
A A A

LESMO – Salah satu pilihan Rossi jika ingin melanjutkan kariernya di ajang MotoGP adalah dengan membalap bersama Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. Rossi sendiri mengaku sama sekali tidak keberatan jika harus bertandem dengan mantan anak didiknya tersebut.

Hal tersebut lantaran ia paham betul kalau pembalap asal Italia itu punya potensi besar untuk bersaing di kelas utama. Rossi dan Morbidelli memang sudah saling kenal cukup lama.

Morbidelli sendiri merupakan salah satu jebolan akademi balap VR46 milik The Doctor. Rossi bahkan mengakui kalau Quartararo merupakan pembalap terbaik dari akademi balapnya sejauh ini.

“Saya yakin sejak awal: Franco memiliki potensi besar dan banyak bakat. Dia bisa melakukan banyak hal. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2017 dan menunjukkan banyak keahliannya saat itu dengan delapan kemenangan GP,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (2/6/2020).

Baca juga: Capirossi: Rossi Masih Punya Keinginan Gila di MotoGP

“Saya kenal Franco (Morbidelli) selama sekitar sepuluh tahun; dia adalah pengemudi pertama di akademi kami. Dia berasal dari Roma, tapi pada kenyataannya ibunya berasal dari Brasil, ayahnya dari Roma. Ayah Franco adalah pembalap motor dan pindah ke Tavullia karena dia ingin Franco memiliki peluang bagus untuk karier balapnya,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saat kami berlatih bersama, Morbidelli selalu menjadi masalah besar. Itu sebabnya saya sudah curiga dua tahun lalu: Jika dia datang ke Kejuaraan Dunia MotoGP, dia akan menjadi masalah bagi banyak lawan,” sambungnya.

Rossi dan Morbidelli berpeluang besar untuk berada di tim yang sama pada MotoGP 2021 nanti. Petronas Yamaha siap menampung Rossi setelah pembalap veteran itu kehilangan tempat di tim pabrikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini