Share

MotoGP 2020 Berjalan Berbeda, Alex Marquez Bicara soal Target

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223219 motogp-2020-berjalan-berbeda-alex-marquez-bicara-soal-target-gjxnqsVisy.jpg Alex Marquez. (Foto: Instagram Alex Marquez)
A A A

CERVERA – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, membicarakan soal targetnya di pentas MotoGP. Ia mengatakan bahwa bisa menempati posisi delapan besar di klasemen akhir pembalap musim ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Alex sejatinya mengaku sulit untuk menetapkan target pasti pada musim debutnya di kelas MotoGP. Sebab, perlombaan musim ini belum diketahui pasti akan bergulir dalam kondisi seperti apa setelah terkena imbas dari merebaknya virus corona.

Alex Marquez

Pihak Dorna Sports sekali promotor MotoGP sendiri diketahui berencana menggelar 12 balapan pada musim ini. Jumlah tersebut berkurang drastis dari rencana awal yang tertera pada kalender MotoGP 2020, di mana ketahui bakal ada 20 balapan.

BACA JUGA: Orang Tua Akui Juara Moto2 Bikin Alex Marquez Percaya Diri

Kondisi balapan juga dipastikan akan berbeda dari musim-musim sebelumnya. Rencananya, akan ada beberapa sirkuit yang menggelar dua seri langsung balapan. Jarak perlombaan dari satu ke yang lainnya juga dipastikan akan berjalan singkat. Selain itu, balapan juga dipastikan akan berlangsung tanpa kehadiran penggemar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendapati kondisi ini, Alex mengaku harus mengetahui secara pasti terkait format perlombaan musim ini. Setelah itu, adik dari Marc Marquez itu baru bisa menentukan targetnya secara spesifik. Tetapi, Alex dipastikan akan berjuang keras meraih hasil terbaik dalam setiap perlombaan.

"Sulit untuk menetapkan target karena kami tidak tahu berapa banyak balapan yang akan kami miliki, seperti apa musim nanti akan berjalan. Tetapi, menempati delapan besar pada akhir musim akan menjadi tujuan tinggi dan saya akan berusaha mencapainya,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (2/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini