Share

Jika Iannone Tetap Dihukum Akibat Doping, Aprilia Bisa Lirik Petrucci

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223269 jika-iannone-tetap-dihukum-akibat-doping-aprilia-bisa-lirik-petrucci-Nq6QOEqD0e.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

NOALE – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari langkah yang akan diambil Aprilia Gresini jika Andrea Iannone akhirnya tetap terjerat hukuman karena kasus doping yang tengah menyeretnya kini. Pernat pun menilai Aprilia bisa melirik pembalap lainnya untuk mengisi posisi pada 2021. Nama Danilo Petrucci pun bisa turut menjadi pilihan.

Nasib Iannone di pentas MotoGP hingga kini memang masih luntang-lantung. Ia belum bisa memastikan untuk menjalani balapan pada musim ini hingga 2021 lantaran tengah terseret kasus doping.

Andrea Iannone

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) sendiri diketahui telah mengganjar Iannone dengan hukuman larangan membalap selama 18 bulan. Dengan hukuman ini, mantan pembalap Ducati itu bisa terancam tak menjalani balapan hingga 2021.

BACA JUGA: Miller Jadi Pembalap Tim Pabrikan, Capirossi Komentari Situasi Rumit Ducati

Tetapi, Iannone saat ini tengah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Ia yakin hukuman bisa berubah karena pihak FIM sendiri telah mengamini bahwa zat terlarang yang terkandung pada diri Iannone dalam tes yang digelar di Malaysia dikonsumsi dengan cara yang tak disengaja. Zat tersebut terkontaminasi dalam daging yang dimakannya sebelum tes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pernat pun membicarakan opsi jika banding Iannone akhirnya ditolak. Menurutnya, Petrucci punya peluang untuk mengisi tempat di Aprilia pada 2021. Hingga kini, Petrucci sendiri diketahui masih mencari tim untuk ditempatinya pada musim depan.

 “Saya sudah pernah mengatakan tentang itu (jika Iannone akhirnya tak terbebas dari hukuman doping) sebelumnya. Ide memiliki Petrucci juga bisa terjadi karena manajernya (Alberto Vergani) sangat cakap,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (2/6/2020).

“Iannone juga bisa berakhir di Ducati. Kemudian, Andrea Iannone berlatih sangat keras, dia telah mampu memahami banyak hal dalam hidupnya dan DallIgna sangat menghargai dia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini