Share

Rossi Akan Umumkan Pensiun atau Tidak Sebelum MotoGP 2020 Dimulai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223322 rossi-akan-umumkan-pensiun-atau-tidak-sebelum-motogp-2020-dimulai-k1HxF9xWwm.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Media Yamaha)
A A A

LESMO – Dalam pemberitaan Okezone sebelumnya, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa keinginannya untuk pensiun cukup besar usai merasa sangat menikmati masa-masa karantina di rumahnya. Akibat wabah virus corona, Rossi merasa tak takut sama sekali untuk pensiun karena ia pun baru menyadari karena bersantai-santai di rumah ternyata sangat nikmat.

Dengan hal itu, maka Rossi mengaku akan segera memutuskan dalam waktu dekat ini untuk pensiun atau tidaknya ia dari dunia balap MotoGP. Tepatnya pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku akan menentukan kapan pengumuman pensiun atau tidak dirinya itu sebelum MotoGP 2020 bergulir, yang mana balapan perdana akan berlangsung pada 19 Juli 2020.

Baca Juga: Pandemi Corona Makin Mantapkan Rossi untuk Segera Pensiun

Valentino Rossi

Sebenarnya berat bagi Rossi untuk menentukan masa depannya tersebut. Terlebih ia tak bisa membuktikan diri di MotoGP 2020 karena kompetisi itu belum dimulai sama sekali akibat wabah virus corona.

Padahal sebelum adanya pandemi corona, Rossi sudah berniat untuk memutuskan pensiun atau tidak usai melakoni beberapa balapan di MotoGP 2020. Namun, rencananya tersebut kini berantakan dan ia kesulitan untuk memutuskan masa depannya di dunia balap MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, Rossi sadar ia harus segera memutuskan apakah ingin terus balapan atau tidak. Terlebih kontraknya bersama Monster Energy Yamaha akan berakhir di pengujung MotoGP 2020, jadi keputusan memang harus dibuat Rossi sekarang-sekarang ini juga.

“Saya harus memutuskan (pensiun atau tidak) saat saya tak bisa balapan. Saya telah memikirkan keputusan saya selama bulan-bulan ini, dalam beberapa minggu-minggu terakhir ini, dan saya akan memutuskannya sesegera mungkin,” terang Rossi, dikutip dari Marca, Selasa (2/6/2020).

“Saya tidak punya tanggal pasti yang jelas, tetapi saya rasa saya tidak punya banyak waktu untuk melakukannya (memikirkan pensiun atau tidak). Jadi, saya harus memutuskan sebelum saya mulai (MotoGP 2020),” tutup pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini